x

Tinggalkan Arsenal, Ini 3 Klub yang Siap Diperkuat Aaron Ramsey

Jumat, 16 November 2018 14:49 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aaron Ramsey, gelandang serang Arsenal.

INDOSPORT.COM - Bintang klub sepak bola Arsenal, Aaron Ramsey dipastikan akan keluar dari klub karena kontraknya tidak diperpanjang oleh pelatih barunya, Unai Emery.

Pemain Internasional Timnas sepak bola Wales ini bisa dijual dalam transfer musim dingin oleh Arsenal atau pergi dengan status bebas transfer di musim panas mendatang.

Kontrak Ramsey tidak perpanjang oleh Emery karena ia tidak termasuk dalam rencana eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain tersebut.

Baca Juga

Padahal, Ramsey sendiri tidak tampil buruk di Arsenal. Setelah satu dekade berseragam Arsenal, Ramsey telah memainkan lebih dari 340 penampilan dan mencetak lebih 50 gol sejak bergabung dari Cardiff City pada 2008 silam.

Salah satu gol Ramsey yang sangat penting untuk The Gunners yaitu mencetak gol kemenangan dalam dua final Piala FA. Meski dibuang oleh Arsenal, Ramsey masih diminati oleh klub-klub top Eropa lainnya.

Melihat hal tersebut, INDOSPORT pun mencoba merangkum tiga klub yang cocok untuk menjadi pelabuhan bagi Ramsey selanjutnya.


1. Juventus

Skuat Juventus saat melawan Manchester United

Klub sepak bola Juventus memulai awal musim dengan sangat baik dan banyak pengamat sepak bola percaya bahwa mereka mungkin akan kembali memenangkan gelar juara Serie A Italia.

Tapi sepertinya target akhir untuk Juventus setelah memenangkan 7 gelar Liga Serie A Italia berturut-turut adalah Liga Champions. Maka dari itu, mereka akan mendatangkan pemain top Eropa untuk mengejar targetnya.

Baca Juga

Sebelumnya, Juventus telah mendatangkan Cristiano Ronaldo dan masih mencari pemain berkualitas untuk meningkatkan skuat lebih bagus.

Dengan datang Ramsey ke Juventus, lini tengah mereka dipastikan semakin mengerikan.


2. Liverpool

Selebrasi pemain Liverpool usai Mohamed Salah mencetak gol ke gawang Cardiff City, Minggu (27/10/18).

Gaya permainan serangan balik Jurgen Klopp di klub sepak bola Liverpool sangat cocok dengan Ramsey. Sebab, selama beberapa tahun terakhir, Ramsey adalah dipandang sebagai pemain satu-satunya Arsenal yang memiliki tenaga kuda.

Ramsey adalah gelandang yang kreatif di lini tengah dan pengalamannya di Liga Inggris tentunya sangat dibutuhkan oleh Liverpool.

Baca Juga

Ramsey juga bisa menjadi tambahan yang bagus untuk menyokong trio maut Liverpool Mane, Firmino, dan Salah.

Jika Ramsey bergabung di Liverpool, ia bisa menggantikan peran eks rekannya di Arsenal, Chamberlain, yang sekarang sedang berjuang untuk sembuh dari cederanya.


3. Bayern Munchen

Para pemain Bayern Munchen berselebrasi usai berhasil mencetak angka ke gawang Man United

Klub sepak bola Bayern Munchen yang sekarang berada di posisi kelima klasemen sementara Bundesliga Jerman juga harus menambahkan kekuatan di lini tengahnya.

Apalagi di Munchen, pemain andalan mereka, Robben dan Ribery sudah termakan usia. Ramsey ini bisa jadi adalah pemain tengah yang dicari Munchen, menyusul banyaknya badai cedera yang dialami Bavarian.

Baca Juga

Ramsey juga bisa mengisi kekosongan lini tengah yang ditinggalkan oleh Vidal, dan menjadi penyeimbang bagus untuk Muller dan Thiago Alcantara.

Sangat memungkinkan jika Ramsey datang, bisa jadi Munchen akan kembali tampil ke performa terbaiknya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Bursa Transfer Lainnya Hanya di INDOSPORT

Bursa TransferLiverpoolArsenalSerie A ItaliaBundesliga JermanBayern MunchenJuventusAaron RamseyLiga InggrisBola InternasionalTRIVIA

Berita Terkini