x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 PS TIRA vs Sriwijaya FC: Tim Sumatera Terancam 'Punah'

Sabtu, 17 November 2018 17:38 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM, Bantul - Hasil pertandingan sepak bola antara  PS TIRA vs Sriwijaya FC adalah 3-0 pada laga Liga 1 2018 pekan ke-31 yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Sabtu (17/11/18).

Jalannya pertandingan sangat di luar dugaan. Pasalnya PS TIRA yang tengah dijuru kunci mampu membuat gol cepat di awal-awal laga.

Kemudian pada awal babak kedua juga PS TIRA berhasil membuat gol cepat yang membuat Sriwijaya FC semakin tertekan. Puncaknya adalah PS TIRA berhasil menjauhkan diri usai mencetak gol ketiga.

Baca Juga

Ahmad Noviandani (7'), Alexandar Rakic (51'), dan Dimas Drajad (80') adalah pemain sepak bola di klub PS TIRA yang berhasil membuat Sriwijaya FC bertekuk lutut. Berikut hasil pertandingan yang lengkap.


1. Babak Pertama

PS TIRA vs Sriwijaya FC.

Peluit panjang dibunyikan langsung membuat PS TIRA dengan cekatan melancarkan serangan ke gawang Sriwijaya FC. Gebrakan ini malah membuahkan tuah yang bagus bagi PS TIRA.

Karena PS TIRA berhasil membuka keunggulan berkat gol dari Ahmad Noviandani pada menit ke-7. Lewat tendangan kaki kanan bagian dalam di tengah kotak penalti ke sudut kiri tak bisa dijangkau kiper lawan.

Gol ini membuat kubu Sriwijaya FC dengan sigap membalas dengan menyerang dari berbagai sektor. Akan tetapi belum membuahkan hasil yang bagus.

Hingga akhir babak pertama laga sepak bola itu, tak ada gol yang tercipta lagi. Sehingga skor 1-0 bertahan untuk laga PS TIRA vs Sriwijaya FC.


2. Babak Kedua

PS TIRA vs Sriwijaya FC.

Usai istirahat turun minum, PS TIRA kembali menjalankan strategi seperti babak pertama. Kali ini taktik yang mereka peragakan kembali membuahkan hasil.

Tepatnya pada menit ke-51, PS TIRA berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 berkat gol dari striker asing Aleksandar Rakic.

Tak puas sampai disitu saja PS TIRA malah semakin menggila dalam menghancurkan Sriwijaya FC. Lagi-lagi Dimas Drajad berhasil memperlebar jarak dengan lawan menjadi 3-0.

Hingga akhir pertandingan skor tetap tak berubah. Sehingga PS TIRA berhasil mengamankan tiga poin penting di akhir musim Liga 1 2018.

Kondisi ini pun membaut Sriwijaya kini di ambang batas aman zona degradasi, tepatnya di peringkat 15 dengan torehan 36 poin. Bila kembali gagal mencuri poin, bukan tidak mungkin mereka akan turun kasta ke Liga 2 pada musim 2019 mendatang.


3. Susunan Pemain

PS Tira vs Sriwijaya FC

PS TIRA (4-4-2): Syahrul T; Manahati L, Abu Bakr, Didik W, Abduh L; A. Nufiandani, Jeon Wooyoung, Izmy H, Dzimitry R; Sansan Fauzi, A. Rakic.
Cadangan; Teguh A, Andy Setyo, Mahdi A, Roni Sugeng, Ryan W, Wawan F, Dimas Drajad.

Baca Juga

Sriwijaya FC (4-2-3-1); Teja Paku Alam; Marckho M, Alan H, M. Alhadji, Zalnando; Yu Hyunkoo, Yogi R; Risky Dwi, Nur Iskandar, Esteban V; Manuchekhr D.

Cadangan; Dikri Y, Achmad F, Jeki A, Rizky Abdiansyah, Samuel Simanjuntak, Beri R, M. Hambali.

Terus Ikuti Update Liga 1 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM.

Dimas DrajadSriwijaya FCAhmad NoviandaniReviewHasil PertandinganLiga IndonesiaMuhammad Dimas DrajadLiga 1Stadion Sultan AgungPS TIRAAleksandar Rakic

Berita Terkini