x

3 Blunder Fatal Awan Setho yang Bikin Timnas Indonesia Kalah dari Thailand

Minggu, 18 November 2018 11:30 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Yohanes Ishak
Awan Setho Raharjo saat akan memasuki stadion

INDOSPORT. COM - Tampil sebagai penjaga gawang utama Timnas Indonesia, Awan Setho Raharjo justru tertimpa hal buruk. Ia melakukan beberapa blunder yang membuat gawangnya kebobolan berkali-kali.

Ya, Timnas Indonesia berhadapan dengan Thailand dalam laga ketiga babak Grup B Piala AFF 2018. Laga ini berlangsung di markas Thailand, Stadion Rajamangala pada Sabtu (17/11/18) sore kemarin.

Sayangnya, Timnas Indonesia gagal meraup hasil positif dalam laga ini. Skuat asuhan Bima Sakti harus bertekuk lutut dari Thailand dengan skor 4-2.

Baca Juga

Dalam laga kemarin, Setho selaku kiper gagal menjaga gawangnya dari gempuran pemain Thailand. Bahkan, Setho melakukan beberapa blunder yang menyebabkan gawangnya kebobolan.

Lalu, seperti apakah blunder-blunder yang dilakukan Setho tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan berikut ini.


1. Antisipasi Bola Corner Kick

Awan Setho melempar bola ke tengah gawang melawan Thailand

Blunder yang pertama Awan Setho terjadi pada gol pembuka Thailand. Bahkan blundernya sampai membuat Thailand bisa membuat gol super indah.

Terlepas dari skill hebat pemain Thailand, Korakod Wiriyaudomsiri yang mampu menciptakan gol langsung dari tendangan sepak pojok, Setho tetap ambil tanggung jawab. Setho seharusnya bisa menghalau bola agar gol seperti itu tidak terjadi.

Baca Juga

Media Asing Fox Sports juga menyoroti gol pertama Thailand dan peforma Setho. Menurut Fox Sports, Setho melakukan kesalahan sehingga Thailand bisa mencetak gol pembuka yang seindah itu.


2. Salah Umpan

Awan Setho Raharjo fokus jalani latihan

Salah Alirkan Bola
Blunder yang kedua terjadi pada momen gol ketiga Thailand. Awan Setho melakukan blunder yang berawal dari kesalahan sepele.

Baca Juga

Ya, Setho yang sedang menguasai bola dengan kakinya, berusaha mengoper bola ke bek Timnas Indonesia. Tapi, umpan Setho terlalu pelan dan berhasil direbut pemain Thailand, sekaligus dikonversi menjadi gol.


3. Penempatan Posisi

Awan Setho Raharjo saat jalani latihan

Penempatan posisi Awan Setho juga terlihat buruk dalam laga kemarin. Khususnya pada gol terakhir Thailand yang dicetak pada menit ke-74 oleh Pokklaw Anan.

Kala itu, Thailand sedang melakukan serangan balik cepat yang membuat Pokklaw tinggal sendirian di hadapan Setho. Setho pun mencoba maju mendekati lawannya agar mempersempit ruang tembak.

Baca Juga

Namun, maksud Setho memperkecil ruang tembak justru berbanding terbalik dengan kenyataannya. Pemain Thailand malah langsung melepaskan tendangan mencungkil setelah melihat posisi Setho yang lebih maju ke depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM