x

Gol Luar Biasa Zulfiandi Dapat Pujian dari Media Ternama Dunia

Minggu, 18 November 2018 10:17 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Zulfiandi merayakan gol bersama rekan satu timnya

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia baru saja berakhir. Kekalahan 4-2 harus diterima oleh Skuat Garuda dalam laga lanjutan Grup B.

Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, berakhir dengan skor 4-2. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Zulfiandi dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Sementara empat gol yang dicetak Thailand ke gawang yang dijaga Awan Setho, yaitu Korrakot Wiriyaudomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan.

Baca Juga

Salah satu dari dua gol yang dicetak Timnas Indonesia ke gawang Thailand, yaitu gol luar biasa Zulfiandi ternyata mendapat sorotan serta pujian dari media ternama dunia.

Media tersebut bahkan menjelaskan secara detail bagaimana gol tersebut terjadi, mulai dari awal serangan Timnas Indonesia, hingga sepakan kencang Zulfiandi yang gagal dihalau kiper Thailand.


1. Gol Berkelas Zulfiandi

Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand

Dari kekalahan 4-2 yang dialami Timnas Indonesia, ternyata gol Zulfiandi berhasil mencuri perhatian. Bukan hanya perhatian sepak bola Tanah Air, tapi juga publik dunia.

Media bernama Fox Sports pun menceritakan bagaimana gol Zulfiandi, yang merupakan gol pertama Timnas Indonesia terjadi. Bahkan, Timnas Indonesia unggul 1-0 berkat gol ini pada menit ke-29.

"Nomor punggul 4 mendapat bola dari sisi kiri serangan Indonesia, Zulfiandi hanya sekali mengendalikan bola lalu kemudian memposisikan dirinya untuk menendang.

Baca Juga

"Setelah itu, Zulfiandi mengayunkan kakinya dengan keras, namun elegan menendang bola. Bola pun diarahkan keras ke pojok kiri atas gawang Thailand. Gol luar biasa pun terjadi," tulis Fox Sports memuji gol Zulfiandi.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
ThailandZulfiandiBima SaktiPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini