x

Media Amerika Serikat Soroti Penampilan Buruk 2 Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia

Minggu, 18 November 2018 09:48 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Stefano Lilipaly dan Beto Goncalves melakukan selebrasi.

INDOSPORT.COM - Pertandingan sepak bola Piala AFF 2018 antara Thailand vs Timnas Indonesia baru saja berakhir. Kekalahan 4-2 harus diterima oleh Skuat Garuda dalam laga lanjutan Grup B.

Pertandingan Thailand vs Timnas Indonesia yang dimainkan di Stadion Rajamangala, Bangkok, berakhir dengan skor 4-2. Dua gol Timnas Indonesia dicetak oleh Zulfiandi dan Fachrudin Wahyudi Aryanto.

Sementara empat gol yang dicetak Thailand ke gawang yang dijaga Awan Setho, yaitu Korrakot Wiriyaudomsiri, Pansa Hemviboon, Adisak Kraisorn dan Pokkhao Anan.

Baca Juga

Dalam kekalahan 4-2 tersebut, Timnas Indonesia memang tampil sangat buruk dengan sebagian besar pemain yang diturunkan Bima Sakti mendapat rapor buruk atas penampilannya.

Berbagai media asing pun juga menyoroti kekalahan ini, terutama media asal Amerika Serikat, Fox Sports yang mengaku tidak puas melihat kinerja buruk 2 pemain naturalisasi di kubu Timnas Indonesia.


1. Stefano Lilipaly

Stefano Lilipaly tengah mengeksukusi tendangan dari kota putih penalty ke gawang Timor Leste.

Penampilan buruk Stefano Lilipaly menjadi sorotan oleh sejumlah media, termasuk Fox Sports. Pasalnya, gelandang serang Bali United itu memang diharapkan bisa menjadi tumpuan permainan Timnas Indonesia.

"Gelandang kreatif kehilangan sentuhannya di sepanjang pertandingan. Dia punya peluang matang di babak pertama, tapi dia gagal mencetak gol," tulis Fox Sports dan memberi Lilipaly nilai 4/10.

Beto Goncalves

Beto Goncalves akan melakukan selebrasi usai mencetak gol. Herry Ibrahim

Sementara itu, pemain naturalisasi lainnya tentu saja Beto Goncalves yang lagi-lagi dipasang sendirian di lini depan Timnas Indonesia saat kalah dari Thailand.

Baca Juga

"Beto memang krusial untuk permainan Timnas Indonesia tapi dia terlihat kelelahan. Setelah membuang-buang peluang, dia pun ditarik keluar oleh Bima Sakti jelang laga berakhir," tulis Fox Sports tentang penampilan Beto Goncalves.

Terus Ikuti Update Timnas Indonesia dan Berita Sepak Bola Seputar Piala AFF 2018 Lainnya Hanya di INDOSPORT
ThailandStefano LilipalyBeto GoncalvesTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini