x

Meninggal Dunia, Fan Juventus Ini Punya 'Wasiat' untuk Ronaldo

Senin, 19 November 2018 14:45 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Arum Kusuma Dewi
Cristiano Ronaldo saat bermain di salah satu laga Juventus.

INDOSPORT.COM - Sebagai salah satu pemain kelas atas, Cristiano Ronaldo pasti menjadi favorit para penikmat sepak bola di seluruh penjuru dunia. Gol-golnya pun selalu dinanti di setiap pertandingan, baik di level klub maupun internasional.

Dilansir Football Italia, sebuah daerah bernama Fornaci di Barga, Provinsi Lucca, Italia, seorang penggemar Juventus bernama Mario Stevanini baru saja meninggal dunia. Poster berisikan pengumuman pemakamannya pun dipasang di area-area publik.

Namun, ada yang unik dengan isi poster tersebut. Di bagian bawahnya, terdapat sebuah tulisan yang menyebut nama Ronaldo.

Baca Juga

“Mario Stafanini, ‘Il Doro’, usia 77 tahun. Anak-anak dan keluarganya menyampaikan kabar duka ini. Pemakaman akan berlangsung di di Loppia pada hari Sabtu. Sebagai pengganti bunga, tolong berikan gol CR7 (Cristiano Ronaldo),” demikian bunyi poster tersebut.

Mungkin terkesan aneh, namun di Italia, memang sudah wajar mengumumkan kematian seseorang melalui pengumuman di poster maupun selebaran.

Baca Juga

Akan tetapi, untuk menyebut nama Ronaldo di dalamnya tentu bukanlah hal yang biasa. Selain itu, sejumlah kabar juga menyebut bahwa orang-orang Italia saat ini sedang berusaha mengurangi kebiasaan mengirim bunga ke pemakaman seseorang.

Ketimbang menggunakan uang untuk membeli karangan bunga, lebih baik dana tersebut dialihkan untuk keperluan donasi dan kegiatan amal saat pemakaman berlangsung.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Cristiano RonaldoSerie A ItaliaJuventusLiga Italia

Berita Terkini