x

Piala AFF 2018: Lawan Indonesia, Filipina Tanpa Kiper Liga Inggris

Senin, 19 November 2018 09:42 WIB
Penulis: Rialdi | Editor: Yohanes Ishak
Neil Etheridge, kiper Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Filipina akan menjadi lawan Timnas Indonesia di laga pemungkas Grup B Piala AFF 2018. Pada pertandingan nanti, Neil Etheridge yang bermain untuk Cardiff City dipastikan tak akan tampil.

Dilansir dari berita olahraga, FOX Sports Asia, Neil Etheridge telah kembali ke Inggris setelah tidak ditampilkan dalam pertandingan melawan Timor-Leste. Laga itu menjadi yang terakhir bagi Neil karena masa jeda internasional telah usai.

Keadaan ini tentu saja akan menguntungkan Timnas Indonesia yang tengah kritis dan butuh kemenangan untuk bisa menjaga harapan lolos ke semifinal Piala AFF 2018.

Baca Juga

Walau Filipina sebenarnya juga memiliki kiper yang tak kalah tangguh, yakni Michael Falkesgaard yang bermain untuk klub sepak bola Ibu Kota Thailand, Bangkok United, tetapi tentu saja kualitasnya tidak akan sehebat Neil.

Baca Juga

Filipina bersama Neil Etheridge mampu tampil clean sheet ketika memetik kemenangan 0-1 atas Singapura. Namun, ketika Neil absen dan digantikan oleh Falkesgaard, skuat Azkals justru kebobolan dua gol dari Timor Leste.

Pertandingan antara Timnas Indonesia vs Filipina akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Minggu (25/11/18). Agar bisa lolos ke semifinal Piala AFF 2018, skuat Garuda wajib memetik kemenangan minimal 2-0 sembari berharap Phil Younghusband dkk memetik kekalahan dari Thailand yang lebih dulu bertanding pada hari Rabu, 21 November 2018.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018Neil Etheridge

Berita Terkini