x

Bonek Jauh Lebih Bagus, Inilah Borok Suporter Vietnam di Piala AFF 2018

Selasa, 20 November 2018 14:53 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Antrian Tiket Timnas Vietnam.

INDOSPORT. COM - Suporter sepak bola di Vietnam sana beberapa waktu lalu sedang heboh menyaksikan pertandingan negaranya kontra Malaysia di ajang Piala AFF 2018.

Pasca pertandingan, hal yang dilakukan suporter Vietnam nampak tidak terpuji dan kalah jauh dari kelompok pendukung klub Persebaya Surabaya, Bonek.

Baca Juga

Ya, jadwal pertandingan Piala AFF 2018 menyajikan pertarungan antara Vietnam vs Malaysia pada 16 November lalu. Pertandingan itu pun berhasil dimenangkan oleh tim tuan rumah dengan skor 2-0.

Dua gol Vietnam dicetak oleh Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Anh Duc masing-masing pada menit ke-11 serta 60'. Hasil pertandingan pun membuat posisi Vietnam sukses bertengger di urutan kedua tabel klasemen Grup A Piala AFF 2018 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Baca Juga

Suporter Vietnam jelas begitu senang mendapati negaranya bisa memenangkan pertandingan. Akan tetapi, hal yang dilakukan suporter Vietnam pasca menyambut kemenangan justru terkesan tidak terpuji.


1. Soal Sampah di Sekitaran Stadion

Koreografi yang dibuat Bonek dari gate 21.

Kelakuan tidak terpuji suporter Vietnam terekam jelas dalam unggahan akun Instagram Asean Football. Pada unggahan itu, tertera foto sekitar area stadion pasca pertandingan sepak bola antara Vietnam vs Malaysia.

Sayangnya, dalam foto itu terlihat begitu banyaknya sampai yang berserakan di sekitaran stadion. Sekelompok regu pembersih pun tertangkap dalam foto sedang mencoba membereskan serakan sampah yang ada.

Fenomena ini seakan menunjukan perbedaan yang begitu kontras dengan aksi Bonek beberapa waktu lalu. Bonek melakukan sebuah aksi berkelas seusai menonton pertandingan klub kesayangannya melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta.

Pada pertandingan itu, Persebaya Surabaya yang bertindak sebagai tim tamu, sukses menggilas Bali United dengan skor 2-5. Usai menyambut kemenangan Persebaya Surabaya, Bonek tetap sempat melakukan aksi bersih-bersih sampah di sekitaran area stadion.

Menariknya, bukan hanya di satu titik tempat saja, tapi juga beberapa lokasi stadion. Bonek bekerja sama dengan suporter Bali United, berusaha membersihkan area tribun penonton dan area sekitaran luar stadion.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Internasional dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM