x

Selamat! Indonesia Ukir Prestasi Manis di Ajang Homeless World Cup 2018

Selasa, 20 November 2018 18:33 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Isman Fadil

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola yang diperuntukan bagi mereka yang merupakan mantan pengguna narkoba ataupun HIV, Homeless World Cup 2018 telah usai. Indonesia yang berpartisipasi di ajang tersebut berhasil meraih prestasi yang membanggakan di ajang Homeless World Cup tahun ini.

Indonesia mengakhiri kompetisi Homeless World Cup 2018 dengan menempati peringkat ke-10 setelah kalah dari Rusia di laga terakhir. Meski begitu posisi 10 dari 47 negara tetap menjadi sebuah kebanggaan tersendiri.

Sebelumnya untuk mencapai peringkat tersebut, Indonesia harus melalui perjuangan berat dengan melawan tim-tim tangguh seperti Polandia, Kroasia, dan Prancis. Tetapi Indonesia berhasil melewati semua tantangan itu.

Baca Juga

Bahkan Prancis sempat dibantai dengan skor yang sangat telak 2-9 oleh Indonesia di babak-babak awal. Selain prestasi telah menempati peringkat ke-10. Indonesia juga berhasil meraih prestasi lain yang tak kalah manis.


1. Indonesia Raih Richard Ishmail Fair Play Award

Pemain Indonesia di Homeless World Cup 2018.

Prestasi lain yang diraih oleh Indonesia adalah penghargaan Richard Ishmail Fair Play Award. Penghargaan itu diberikan kepada tim yang paling fair play sepanjang turnamen yang diselenggarakan di Meksiko itu.

Penghargaan sebagai tim yang paling fair play di ajang tingkat dunia itu diraih karena Indonesia tidak pernah mendapatkan kartu kuning dan tidak pernah protes ke wasit. Semakin manis karena Indonesia sebelumnya tidak pernah memenangkan penghargaan tersebut.

Dengan segala pencapaian itu, Indonesia boleh dikatakan telah sukses dalam ajang Homeless World Cup 2018. Tapi yang lebih penting bukanlah prestasi sebagai tim paling fair play atau peringkat ke-10, melainkan semangat dari para pemain untuk berprestasi demi nama Indonesia.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Homeless World CupTimnas IndonesiaBola Internasional

Berita Terkini