x

3 Nama Potensial untuk Liverpool di Musim Transfer Januari

Rabu, 21 November 2018 19:54 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
Jurgen Klopp, pelatih Liverpool.

INDOSPORT.COM - Klub raksasa Liga Inggris, Liverpool mungkin telah membuat start yang baik di pada musim ini.

Sampai laga ke-12, Liverpool memang belum terkalahkan di Liga Inggris. Meski demikian, pelatih the Reds, Jurgen Klopp belum puas dengan skuat asuhannya.

Klopp dikabarkan akan membidik beberapa pemain untuk menambal kelemahan di dalam skuat Liverpool.

Baca Juga

Selain itu, tambahan pemain di bursa transfer Januari mendatang akan menambah kekuatan bagi Liverpool untuk bersaing dengan Manchester City dan Chelsea dalam perburuan gelar Liga Inggris.

Menghadapi musim transfer Januari mendatang, Klopp bisa memasukkan tiga nama pemain yang sangat berpotensi untuk menambah kekuatan mereka.

Berikut INDOSPORT sajikan tiga nama pemain yang bisa didatangkan Klopp ke Anfield pada Januari mendatang.


1. 1. Christian Pulisic

Jurgen Klopp saat menjadi pelatih Borussia Dortmund menggandeng Christian Pulisic

Bintang Borussia Dortmund, Christian Pulisic, menyatakan bahwa dirinya memiliki keinginan untuk bermain di Liga Inggris.

Tak hanya itu, rumor ini semakin kencang karena kontrak Pulisic sudah tidak akan lama lagi dengan Dortmund.

Pulisic juga agak kesulitan menembus skuat utama Dortmund di bawah asuhan Lucien Favre karena adanya pemain seperti Jadon Sancho dan Paco Alcacer yang memang sedang bermain apik.

Baca Juga

Ditambah, Klopp memang sudah mengetahui Pulisic sejak bintang Amerika Serikat ini bergabung di Dortmund pada Februari 2016 saat ia masih berumur 16 tahun.

Dengan kedatangan Pulisic di Liverpool, nantinya pemain berusia 20 tahun ini akan diplot sebagai suksesor Philippe Coutinho yang sudah hengkang ke Barcelona.

Namun, untuk mendaratkan Pulisic ke Anfield, the Reds harus bersaing dengan rival mereka, Chelsea.


2. 2. Adrien Rabiot

Gelandang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot.

Sudah bukan rahasia lagi jika bintang Paris Saint-Germain, Adrien Rabiot, sedang dibidik oleh klub top Eropa, termasuk Liverpool.

Rumor Liverpool yang akan membajak Rabiot semakin kuat karena kontrak Rabiot dengan PSG akan segera berakhir pada akhir musim depan dan ia sudah siap meninggalkan Ligue 1 Prancis.

Bahkan, Liverpool sudah mengajukan tawaran untuk pemain tengah Prancis tersebut. Rabiot dikaitkan dengan Liverpool karena sang manajer, Jurgen Klopp, sedang mencari pemain untuk memperkuat opsi di lini tengahnya.

Baca Juga

Dengan habisnya kontrak Rabiot bersama PSG, Liverpool bisa saja mendatangkan Rabiot secara gratis pada musim mendatang. 

Atau jika tidak mau pemain incarannya diserobot klub lain, the Reds bisa saja akan mengambil langkah di musim transfer Januari mendatang.


3. 3. Luka Jovic

Penyerang Eintracht Frankfurt Luka Jovic.

Nama Luka Jovic, muncul di dalam radar Liverpool. Jovic menarik minat Klopp karena sangat produktif bersama Eintracht Frankfurt di Bundesliga Jerman.

Striker internasional Serbia itu adalah pemain pinjaman dari Benfica dan Liverpool dilaporkan sudah mengawasi perkembangan Jovic.

Bersama Frankfurt, Jovic sudah mencetak sembilan gol dan dua assist dalam sembilan pertandingan, termasuk lima golnya di dalam satu laga Bundesliga Jerman.

Baca Juga

Jovic yang masih berusia 20 tahun ini bisa menjadi tambahan bagus di lini serang Liverpool yang akhir-akhir ini dinilai melempem.

Ia akan bersaing dengan Roberto Firmino dan Daniel Sturridge untuk mendapatkan tempat utama di Liverpool.

Ikuti Terus Berita Liga Inggris dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolJurgen KloppAdrien RabiotLiga InggrisChristian PulisicTRIVIA

Berita Terkini