x

Peta Kekuatan Calon-calon Lawan Persija Jakarta di 3 Laga Sisa Liga 1 2018

Kamis, 22 November 2018 09:50 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Arum Kusuma Dewi
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT.COMPersija Jakarta menyisakan tiga pertandingan pada kompetisi sepak bola Indonesia Liga 1 2018. Ketiga laga tersebut bakal menentukan langkah Macan Kemayoran untuk meraih juara musim ini.

Kandidat juara Liga 1 2018 telah mengerucut ke tiga tim, salah satunya Persija Jakarta. Dengan perolehan poin 53, pasukan Stefano Cugurra Teco hanya terpaut 1 angka dari PSM Makassar di puncak klasemen sementara.

Persija Jakarta menyimpan dua partai kandang dan satu laga tandang. Calon lawan yang akan mereka hadapi antara lain Sriwijaya FC, Bali United, dan Mitra Kukar.

Baca Juga

Untuk mengejar peluang juara Liga 1 2018, Persija Jakarta wajib meraup poin maksimal di tiga laga tersebut. Selain wajib menyapu bersih pertandingan kandang, Persija Jakarta juga harus mencuri poin di kandang lawan.

INDOSPORT mencoba untuk membahas peta kekuatan calon lawan Persija Jakarta yang akan dihadapi pada tiga pertandingan terakhir. Berikut ulasannya untuk Anda.


1. Sriwijaya FC

Hasil pertandingan Sriwijaya FC vs Perseru Serui.

Persija Jakarta akan bertarung melawan Sriwijaya FC pada Sabtu (24/11/18) pukul 18.30 WIB. Macan Kemayoran berstatus sebagai tuan rumah dan bakal didukung oleh puluhan ribu Jakmania.

Musim lalu, Persija Jakarta dan Sriwijaya FC bermain imbang 2-2 di Stadion Jakabaring, Palembang. Keduanya juga saling mengalahkan satu sama lain pada dua pertandingan terakhir mereka.

Persija Jakarta memiliki modal laga kandang yang kuat. Mereka hanya dua kali kalah sepanjang musim ini di hadapan suporternya sendiri.

Baca Juga

Terlebih, Sriwijaya FC baru saja kalah menyakitkan dari tuan rumah PS TIRA dengan skor 0-3. Persija Jakarta dapat memanfaatkan momen tersebut untuk meraih kemenangan.

Namun demikian, Persija Jakarta patut waspada dengan kebangkitan pasukan Angel Alfredo Vera. Mereka tengah berburu kemenangan untuk keluar dari jeratan degradasi.


2. Bali United

Malvin Platje membobol gawang Persija Jakarta.

Di antara tiga lawan terakhirnya, Persija Jakarta harus mewaspadai Bali United. Bali United merupakan salah satu dari dua tim yang mampu mengalahkan Persija Jakarta di kandang pada putaran pertama.

Pertandingan antara Bali United vs Persija Jakarta akan berlangsung Minggu (02/12/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar.

Persija Jakarta belum pernah menang dalam tiga pertemuan terakhir melawan Bali United. Dua pertemuan terakhir bahkan berakhir dengan kekalahan.

Baca Juga

Meskipun begitu, Macan Kemayoran berpeluang memberikan luka kepada Bali United di kandangnya. Laskar Serdadu Tridatu baru saja menderita kekalahan terbesar mereka musim ini dari Persebaya Surabaya dengan skor 2-5.

Stefano Cugurra Teco tentu memiliki catatan khusus menyikapi laga tersebut. Persija Jakarta juga patut bangga sebab empat laga tandang terakhir mereka tidak terlalu buruk dengan catatan dua kemenangan, sekali imbang, dan sekali kalah.


3. Mitra Kukar

Mitra Kukar vs Persija Jakarta

Persija Jakarta akan mengakhiri Liga 1 2018 melawan Mitra Kukar pada Sabtu (08/12/18) di kandang sendiri. Laga ini bisa jadi bakal menjadi laga pamungkas bagi mereka untuk mengunci gelar juara.

Macan Kemayoran pada putaran pertama berhasil menang di kandang Mitra Kukar dengan skor 2-0. Catatan tersebut bakal menjadi modal berharga bagi Stefano Cugurra Teco.

Selain itu, Mitra Kukar tengah berada dalam kondisi inkonsisten. Mereka belum menang dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga

Persija Jakarta diuntungkan dengan catatan minor Mitra Kukar selama laga tandang. Naga Mekes total mengalami 12 kekalahan selama 15 laga tandang terakhir.

Persija Jakarta diunggulkan dalam laga terakhirnya. Meskipun begitu, mereka patut waspada dengan semangat tak terduga anak asuh Rahmad Darmawan untuk keluar dari ancaman zona merah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persija JakartaMitra KukarSriwijaya FCBali UnitedLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini