x

Aksi Kocak Pelajar Malaysia Bolos Ujian demi Nonton Piala AFF 2018

Sabtu, 24 November 2018 15:29 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung

INDOSPORT.COM - Sepak bola merupakan olahraga yang paling digemari oleh seluruh kalangan, baik orang tua maupun anak muda, sehingga wajar jika seorang pelajar juga tergila-gila dengan olahraga ini.

Berbagai aksi unik dilakukan para pelajar guna mendukung tim sepak bola favoritnya, seperti misalnya membentuk suporter khusus pelajar, hingga tindakan kurang terpuji berupa bolos sekolah guna mendukung langsung tim favoritnya bermain di stadion.

Baca Juga

Salah satu cerita lucu tersebut datang dari perhelatan Piala AFF 2018, di mana Timnas Malaysia akan menjamu Myanmar di matchday terakhir Grup A, malam ini (24/11/18) pukul 19.30 WIB di Stadion Bukit Jalil, Malaysia.

Seorang anak laki-laki rela meninggalkan kewajibannya belajar untuk Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) atau ujian nasional bagi sekolah menengah di Malaysia.

Ia memutuskan untuk membeli tiket pertandingan Timnas Malaysia di Stadion Bukit Jalil tanpa sepengetahuan orang tuanya.

Baca Juga

Namun siapa yang sangka jika anak laki-laki yang belakangan diketahui bernama Nabil Aiman tersebut justru masuk dalam tayangan berita televisi hingga disaksikan oleh seluruh anggota keluarganya di rumah.

Cerita ini dibagikan langsung oleh sang kakak yang bernama Erin melalui akun Twitter pribadinya @erinsyakrn.

“Cerita lucu. Adikku membeli tiket sepak bola tapi tidak bertanya pada orang tua, setelah itu pergi keluar diam-diam. Padahal SPM belum selesai. Tadi malam semua sedang menonton berita,” tulis Erin sembari menampilkan potret adiknya yang tersorot kamera televisi.

Bukannya dicela, aksi nekat Nabil ini justru menarik netizen Malaysia untuk turut mendoakannya agar sukses dalam ujian nasional.

“Semoga dia berhasil di SPM,” komentar pemilik akun @one3007.

Baca Juga

“Tak apa, setidaknya dia kembali ke rumah. Dia ingin menghilangkan stress. Saya doakan dia berhasil dengan cemerlang untuk SPM-nya, Amiin,” tambah @MalamPenyair.

Sementara itu Timnas Malaysia akan menghadapi partai terakhir babak penyisihan Grup A Piala AFF 2018 melawan Myanmar di Stadion Bukit Jalil, Sabtu (24/11/18). Tim Harimau Malaya saat ini bertengger di peringkat ketiga kalsemen dengan dua kemenangan dan satu kekalahan.

Penulis: Martini.

Terus Ikuti Udpate Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

MalaysiaMyanmarSuporter sepakbolaSuporterPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini