x

Lawan Timnas Indonesia, Kapten Filipina 'Didukung' Pelatih Klub Liga 1 2018

Sabtu, 24 November 2018 14:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Phil Younghusband, kapten Timnas Filipina.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Sepak Bola Filipina, Philip Younghusband mengaku sangat antusias menghadapi Timnas Indonesia. Bahkan dia berambisi membalas kekalahan delapan tahun silam dari Indonesia.

Timnas Filipina dijadwalkan bertemu Timnas Indonesia di laga terakhir grup B kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Pasukan The Azkals menantang Skuat Garuda di Stadion Utama Gelora Bung Karno Minggu (25/11/18) besok.

Baca Juga

Laga ini menjadi syarat emosional bagi Philip Younghusband. Sebab dia ingin membalas kekalahan Timnas Filipina oleh Timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2010.

"Saya harap begitu (bisa cetak gol), kami punya pengalaman yang bagus tetapi kita berbicara yang sekarang, saat itu kami kalah 0-1 jadi saya harap kami bisa memenangkan laga nanti," ucap Phill Younghusband pada awak media berita sport yang datang meliput.

Jelang laga nanti, ternyata Phil sudah mendapat pesan dari mantan pelatihnya di Timnas Filipina tahun 2010 lalu, yakni Simon McMenemy yang kini berkarier di sepak bola Indonesia dengan menjadi pelatih sepak bola di Bhayangkara FC.

Baca Juga

Sayang Phill dan Simon tidak dapat bertemu untuk melakukan reuni. Sebab jadwal keduanya tidak memungkinkan bertemu. Simon saat ini berada di Surabaya untuk membawa Bhayangkara menghadapi Persebaya Surabaya di pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) 2018.

"Saya tahu Simon McMenemy dia mengirimkan pesan juga. Tapi saya belum ketemu dia karena kami hanya sebentar disini," pungkas pria yang pernah mengecap akademi Chelsea tersebut.

Baca Juga

Sekadar informasi, laga Timnas Indonesia vs Filipina ini sendiri sudah tidak memiliki arti penting bagi Skuat Garuda. Pasalnya, torehan poin yang dimiliki pasukan Bima Sakti sudah tidak mungkin mengejar torehan tujuh poin yang dimiliki Filipina dan Thailand.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

FilipinaTimnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalBhayangkara FCPhilip YounghusbandSimon McMenemyLiga 1Piala AFF 2018

Berita Terkini