x

Milan Soroti Arti Penting Laga Arema FC vs Barito Putera

Sabtu, 24 November 2018 14:27 WIB
Penulis: Ian Setiawan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Suasana latihan pemain Arema FC.

INDOSPORT.COM - Status pertandingan sepak bola antara Arema FC vs Barito Putera, awalnya memang hanya bersifat biasa saja.

Namun karena bobot lawan dan juga besarnya kepentingan, salah satu laga di pekan ke-32 Liga 1 (kasta tertinggi bola Indonesia) itu statusnya menigkat jadi Big Match bagi Arema FC.

Baca Juga

Hal paling kuat mengapa disebut big match, tak lain dan tak bukan adalah arti pertandingan itu sendiri. Pasalnya, menghadapi Barito putera akan menjadi hari Penghakiman bagi eksistensi Arema FC di kompetisi kasta tertinggi.

"Saya dan semua pemain di tim ini, sudah tidak sabar menunggu pertandingan melawan Barito Putera. Laga itu sangat penting artinya bagi kami," tandas Milan Petrovic.

Antusiasme Pelatih Arema FC kebangsaan Serbia itu tidak lepas dari upaya untuk memastikan posisi klub di klasemen akhir nanti.

Dengan kemenangan, praktis akan membuat tim Singo Edan memastikan eksistensinya untuk tetap berada di kompetisi kasta tertinggi tahun depan.

Baca Juga

"Kami sudah menunggu momen ini. Selama tiga pekan terakhir, kami sudah menjalani pekan-pekan yang bagus dan akan ditentukan pada laga melawan Barito," ungkap Milan.

"Tidak ada lagi, kami harus mengejar kemenangan. Karena hanya itu, kami bisa memastikan aman dan bertahan di Liga 1 tahun depan," sambungnya.

Dari perhitungan di atas kertas, posisi Arema memang belum aman. Koleksi 41 angka bisa saja didekati oleh lima tim yang saat ini saling jegal di zona degradasi karena tipisnya jarak angka.

Baca Juga

Klub sepak bola Mitra Kukar menjadi ancaman paling nyata setelah berhasil menguntit posisi Arema dengan perolehan 39 poin, disusul Perseru Serui (37), Sriwijaya FC (36), serta PS Tira (35) dan PSMS Medan (34).

Jika perhitungan itu tercapai, maka Hamka Hamzah dkk bisa bernafas lega. Kemenangan atas Barito Putera akan membuat Arema mengumpulkan 44 angka, dan mustahil dikejar lagi oleh lima tim tersebut, meski menyapu bersih potensi 6 sampai 9 poin yang tersedia.

Terus Ikuti Update Liga 1 dan Sepak Bola Indonesia Lainnya di INDOSPORT.COM

Barito PuteraLiga IndonesiaArema FCLiga 1Milan Petrovic

Berita Terkini