x

3 Faktor yang Membuat Persija Jakarta Pantas Menjuarai Liga 1 2018

Sabtu, 24 November 2018 13:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Skuat Persija Jakarta

INDOSPORT. COM - Klub sepak bola Persija Jakarta menjadi salah satu tim kandidat kuat peraih gelar juara kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018. Persija pun memiliki beberapa faktor di timnya yang membuat mereka pantas menjadi juara di akhir musim nanti.

Persija akan kembali melanjutkan perjuangannya di gelaran Liga 1 pekan ke-32 dengan menghadapi perlawanan Sriwijaya FC. Pertandingan ini bakal digelar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, pada Sabtu (24/11/18) sore ini.

Pertandingan menghadapi Sriwijaya sejatinya sangat krusial bagi Persija. Pasalnya, Persija saat ini tengah bersaing ketat dalam perburuan gelar juara Liga 1 2018, dan wajib memenangkan laga melawan Sriwijaya demi menjaga peluang.

Baca Juga

Persija sendiri kini berada di urutan dua klasemen dengan torehan 53 poin, atau terpaut satu angka saja dari pimpinan sementara, PSM Makassar.

Bersaing dengan PSM, Persija punya beberapa faktor yang membuat mereka bisa dikatakan pantas apabila di akhir musim nanti keluar sebagai juaranya.

Lalu, apa saja faktor-faktor yang membuat Persija pantas menjuarai gelaran Liga 1 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Pertahanan Terbaik

Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.

Persija bisa dikatakan pantas bila di akhir musim nanti keluar sebagai juara Liga 1 2018 karena kualitas lini belakangnya. Ya, sampai pekan ke-31, Persija menyandang status sebagai tim dengan pertahanan terbaik di Liga 1 2018.

Baca Juga

Hal itu bisa dilihat dari jumlah kebobolan Persija musim ini. Persija kini mencatatkan angka 32 kali kebobolan, atau yang tersedikit di antara tim-tim lain di Liga 1 2018 hingga awal pekan ke-32 ini.


2. Nomaden tapi Konsisten

Skuat Persija Jakarta

Bukan rahasia lagi, bila Persija sampai saat ini belum mempunyai stadion tetap untuk menggelar laga kandang. Alhasil, dalam gelaran Liga 1, Persija kerap kali nomaden alias berpindah-pindah stadion setiap kali bertindak sebagai tim tuan rumah.

Baca Juga

Pada musim ini saja, setidaknya ada empat stadion yang pernah menjadi kandang Persija, yakni Stadion Utama Gelora Bung Karno, Stadion Wibawa Mukti, Stadion Pakansari, dan Stadion PTIK. Meski demikian, Persija tetap bisa tampil konsisten hingga bisa bersaing ketat di papan atas klasemen Liga 1 2018.


3. Duet Riko - Simic

Marko Simic dan Riko Simanjuntak.

Kesuksesan Persija musim ini tak lepas dari peran dua pemainnya, yakni Riko Simanjuntak dan Marko Simic. Keduanya ibarat pasangan emas yang menjadi kekuatan utama Persija musim ini.

Riko, dengan segala kelincahannya, berkontribusi besar di sisi sayap penyerangan Persija. Bahkan, berdasarkan data dari situs World Football, Riko kini bersaing ketat di daftar umpan terbanyak Liga 1 2108 dengan catatan 8 assits.

Baca Juga

Sementara Simic, ia menjadi sosok juru gedor tebaik di Persija. Simic pun berdasarkan catatan situ World Footbal bersaing ketat di daftar top skor dengan torehan 16 gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaPSM MakassarLiga IndonesiaLiga 1TRIVIA

Berita Terkini