x

Timnas Indonesia Terpuruk di Piala AFF 2018, Andik Titip Pesan ke Juniornya

Sabtu, 24 November 2018 12:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Andik Vermansah (kiri) saat mengikuti sesi latihan Timnas Indonesia.

INDOSPORT.COM - Andik Vermansah gagal memberikan prestasi bagi Timnas Bola Indonesia di ajang kompetisi sepak bola Piala AFF 2018. Bahkan dia gagal membawa Skuat Garuda lolos dari fase grup.

Kegagalan itu sendiri tidak lepas dari kenyataan bahwa Piala AFF 2018 ini Timnas Indonesia didominasi oleh pemain muda. Beberapa bahkan lanjutan dari Timnas Indonesia U-23 di cabor sepak bola Asian Games 2018.

Baca Juga

Sadar banyak pemain muda berbakat lainnya, Andik sebagai pemain senior mencoba memberikan wejangan. Yakni dia berpesan kepada para juniornya untuk terus bekerja dan mencetak sejarah.

"Saya sarankan pada pemain muda dalam setiap pertandingan buatlah sejarah jangan harap ada hari esok, belum tentu ada kesempatan di depan," ucap Andik pada awak media berita sport yang datang meliput.

Baca Juga

Andik meminta untuk para juniornya manfaatkan kesempatan yang ada. Sebab di usia muda butuh usaha untuk mencetak sejarah dalam sepak bola.

"Manfaatkan kesempatan yang ada karena membuat sejarah itu sangat dibutuhkan sekali," tegas ia.

Kini jelang laga pamungkas Timnas Indonesia vs Filipina, Andik berharap para juniornya bermain ngotot. Meski tak lagi memungkinkan untuk lolos, kemenangan adalah harga mati bagi Timnas Indonesia.

Baca Juga

"Besok harus menang gak peduli cetak gol atau tidak main bagus atau jelek. Bagi saya, yang penting Timnas Indonesia harus menang," tutupnya.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat empat klasemen sementara Grup B Piala AFF 2018. Baru mengoleksi tiga poin membuat Timnas Indonesia tidak mungkin bisa mengejar torehan tujuh poin yang dimiliki Thailand dan Filipina.

Terus Ikuti Update Piala AFF 2018 dan Sepak Bola Indonesia di INDOSPORT.COM

FilipinaStadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK)Timnas IndonesiaPiala AFFBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini