x

Dikudeta Persija, Eks Kapten Timnas Kini Tantang PSM Makassar Cetak Sejarah

Sabtu, 24 November 2018 19:44 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Zulkifli Syukur dalam konferensi pers usai PSM Makassar vs PSIS Semarang.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola PSM Makassar akan melakoni laga krusial pada pekan ke-32 kompetisi tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 melawan Bali United. Kemenangan menjadi harga mati untuk tetap menjaga asa juara musim ini.

Beberapa jam lalu, Persija Jakarta secara dramatis sukses mengalahkan tamunya Sriwijaya FC dengan skor 3-2 di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi.

Hasil itu membuat Macan Kemayoran mengambil alih posisi puncak klasemen dari PSM Makassar yang sudah bertahan selama tujuh pekan.

Baca Juga

Terkait itu bek sayap PSM Makassar, Zulkifli Syukur meminta rekan-rekannya bisa tampil spartan melawan Serdadu Tridatu. Zulkifli juga berharap agar PSM Makassar tetap bertahan di puncak klasemen Liga 1 Gojek 2018.

"Saya bilang ke teman-teman agar tampil habis-habisan. Saya juga tekankan bahwa jika kita mau membuat sejarah, maka besok adalah harinya. Jika berhasil maka kita akan menjadi bagian dari sejarah PSM Makassar," pungkasnya.

Selain itu, sang pelatih kepala Robert Rene Alberts juga meminta kepada pemainnya agar menjadikan laga kontra Bali United sebagai momentum kebangkitan.

Maklum saja, dalam dua pertandingan terakhir Juku Eja tidak pernah menang dan membuat poinnya terkejar oleh Persija Jakarta.

Baca Juga

"Setiap pertandingan yang mendekati penghujung kompetisi akan lebih penting dari biasanya. Strategi pertama kami adalah bagaimana bisa mencetak gol lebih awal," ungkapnya.

Saat ini PSM Makassar bertengger di peringkat kedua dengan 54 poin terpaut dua angka dari Persija Jakarta yang meraih 56 poin.

Jika berhasil mengalahkan Bali United maka PSM akan kembali menutup pekan ke-32 sebagai pemuncak klasemen.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Persija JakartaPSM MakassarZulkifli SyukurRobert Rene AlbertsLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini