x

3 Pasangan Kakak Beradik yang Menghiasi Piala AFF 2018

Minggu, 25 November 2018 13:17 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT. COM - Pasangan pemain sepak bola yang berstatus kakak beradik memang sudah cukup umum terjadi. Begitu pula dalam gelaran kompetisi sepak bola Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Ya, negara-negara kawasan Asia Tenggara sedang disibukkan dengan gelaran kompetisi sepak bola, Piala AFF 2018. Kompetisi ini dimulai sejak 8 November lalu, dan akan berakhir pada 15 Desember mendatang.

Timnas Indonesia pun juga turut berlaga dalam kompetisi Piala AFF 2018 ini. Timnas Indonesia tergabung ke dalam Grup B bersama empat negara lainnya, Thailand, Filipina, Singapura, dan Timor Leste.

Baca Juga

Sayangnya, langkah Timnas Indonesia di gelaran Piala AFF 2018 sudah dipastikan hanya terhenti sampa babak grup saja. Hal itu menyusul dari tiga pertandingan yang telah dimainkan, raihan poin Timnas Indonesia baru menyentuh angka tiga, dan tak cukup untuk mengejar torehan tim-tim di atasnya.

Terlepas dari hasil buruk yang didapat Timnas Indonesia, ada satu fakta menarik terkait gelaran Piala AFF 2018 ini. Fakta menarik tersebut mengenai kehadiran sejumlah pasangan kakak beradik yang menghiasi gelaran Piala AFF 2018.

Lalu, siapa saja para pemain pasangan kakak beradik yang menghiasi gelaran Piala AFF 2018 itu? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Ikhsan Fandi - Irfan Fandi (Singapura)

Irfan Fandi (kiri) dan Ikhsan bersama sang ayah, Fandi Ahmad.

Pasangan kakak beradik yang pertama datang dari negara Singapura. Pada gelaran Piala AFF 2018 ini, Singapura mengandalkan dua pemain kakak beradik, Ikhsan Fandi dan Irfan Fandi.

Dalam pasangan kakak beradik di kubu Singapura, Irfan Fandi yang menyandang status sebagai kakak. Irfan Fandi yang telah berusia 21 tahun, lebih tau dua tahun ketimbang adiknya, Ikhsan Fandi.

Baca Juga

Uniknya, kedua pemain ini juga merupakan anak dari pelatih Singapura saat ini, Fandi Ahmad. Kehadiran Ikhsan Fandi sebagai penyerang, dan Irfan Fandi sebagai pemain bertahan, sampai sejauh ini pun cukup membantu kerja ayahnya dalam membangun kekuatan hebat di tim Singapura.


2. Phil Younghusband - James Younghusband (Filipina)

Phil Younghusband dan James Younghusband

Pasangan kakak beradik yang berikutnya datang dari skuat Filipina. Ya, dalam gelaran Piala AFF 2018, Filipina masih mengandalkan pasangan kakak beradik Phil Younghusband dan James Younghusband.

Pasangan kakak beradik ini bermain di dua posisi berbeda. Phil yang didaulat sebagai kapten tim, bermain sebagai penyerang, sementara kakaknya, James berposisi sebagai gelandang.

Baca Juga

Kedua pemain ini pun juga sudah cukup lama menghiasi skuat Filipina. Hal itu terbukti dari banyaknya jumlah caps mereka berdua di Filipina, James 97 penampilan, dan Phil 102 penampilan.


3. Zaquan Adha Radzak - Aidil Zafuan Radzak (Malaysia)

Zaquan Adha, kapten Timnas Malaysia untuk Piala AFF 2018

Pasangan kakak beradik yang terakhir datang dari skuat Malaysia. Ya, dalam gelaran Piala AFF 2018 ini, Malaysia mengandalkan pasangan kakak beradik Zaquan Adha Radzak dan Aidil Zafuan Radzak.

Uniknya, kedua pemain tak hanya berstatus kakak adik saja. Keduanya bahkan juga diketahui sebagai pasangan saudara kembar.

Baca Juga

Zaquan yang berposisi sebagai penyerang, dan Aidil sebagai pemain bertahan, perannya cukup vital bagi Malaysia. Mereka berdua pun kini sukses membawa Timnas Sepak Bola Malaysia lolos dari Grup A Piala AFF 2018 sekaligus melaju ke semifinal.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Piala AFF 2018 dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

ThailandFilipinaTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018

Berita Terkini