x

Karius Disarankan Lakukan Hal Ini untuk Sembuhkan Kecanduan Medsos-nya

Minggu, 25 November 2018 10:39 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Loris Karius merupakan salah satu pesepak bola eksis di media sosial.

INDOSPORT.COM - Loris Karius mendapat nasihat bijak dari salah satu pakar sepak bola Turki terkait kebiasaannya berselancar dan mengunggah konten di media sosial. Pasalnya, Karius sudah berkali-kali mendapat tuah buruk dari hobinya tersebut.

Ada pun pakar tersebut bernama Emre Sarigul yang telah mengamati tindak-tanduk Karius sejak lama. Ia pun berharap Karius dapat berubah, mengingat Besiktas saat ini memiliki niat baik untuk menjadikannya kiper permanen. Ia harus mampu berlaku baik dan menjadi panutan.

Baca Juga

“Dia tidak akan kembali Januari nanti dan Besiktas akan menyiapkan kontrak permanen berdasarkan kesepakatan pinjaman 2 tahun dari Liverpool,” ucap Sarigul kepada laman berita olahraga Liverpool Echo.

“Ada kesan bahwa dia adalah kiper yang buruk padahal kenyataannya tidak. Di dunia penjaga gawang, dia termasuk pemain sepak bola yang masih muda dan memiliki kesempatan untuk memperbaiki kariernya. Akan tetapi, yang ia butuhkan adalah sebuah tim humas,” tambah Sarigul.

Baca Juga

Tim akan membantu dan memberikan nasihat kepada Karius tentang cara menghadapi publik dan pastinya bijak dalam menggunakan media sosial. Pasalnya, citra seseorang dapat dengan mudah berubah hanya karena apa yang diunggahnya di dunia maya.

Sarigul pun mencontohkan respons Karius setelah kalah dari Real Madrid di final Liga Champions musim lalu. Pada saat itu, ia terlihat menangis dan meminta maaf kepada suporter The Reds. Namun keadaan tahu-tahu berubah 180 derajat tak lama setelahnya.

Baca Juga

Menurut Sarigul, Karius membutuhkan tim karena ia termasuk pengguna media sosial yang tidak peka dengan timing alias waktu yang tepat ketika ingin mengunggah sesuatu.

“Banyak orang simpatik terhadapnya. Lalu dia bermain media sosial dan membuat video. Di Turki, dia kembali melakukan hal serupa. Dia mengunggah foto yang membuat orang bertanya-tanya karena waktunya tidak tepat,” pungkas Sarigul.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBesiktasLoris KariusBola Internasional

Berita Terkini