x

Nomor 2 Gak Nyangka, Ini 3 Fakta Menarik Beckham Putra Sang Top Skor Liga 1 U-19

Selasa, 27 November 2018 11:04 WIB
Editor: Juni Adi
Bintang Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha yang menyabet gelar top skor Liga 1 U-19 2018.

INDOSPORT.COM - Nama Bekcham Putra Nugraha mendadak jadi buah bibir dalam beberapa tahun terakhir, lantaran performanya terus menanjak dari tahun ke tahun.

Puncaknya, ia berhasil mengantarkan klubnya Persib Bandung U-19 menjadi juara Liga 1 U-19 musim ini, setelah mengalahkan Persija Jakarta U-19, Senin (27/11/18) lalu.

Bermain di Stadion Kapten I Wayan Dipta, anak asuh Budiman Yunus menang dengan skor tipis 1-0 berkat gol tunggal Ilham Qolba, dari tendangan penalti di menit ke-27.

Baca Juga

Kebahagiaan Bekcham semakin lengkap, setelah dirinya dinobatkan sebagai pencetak gol terbanyak atau top skor pada kompetisi tersebut.

Pemain berusia 17 tahun itu total mencetak sembilan gol. Meninggalkan para pesaing terdekatnya seperti Gunansar Papua Mandowen dari Persipura U-19 dengan tujuh gol, dan rekan setimnya, Ilham Qolba dengan tujuh gol.

Dibalik performa apiknya itu, ternyata Beckham Putra Nugraha mempunyai beberapa fakta menarik tentang dirinya yang jarang diketahui orang. Berikut INDOSPORT merangkumnya:


1. Pemain Terbaik di Barcelona

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Sebelum menorehkan prestasi bersama Persib Bandung U-19, Beckahm rupanya telah lebih dulu menggoreskan tinta emas di level internasional.

Momen tersebut terjadi ketika dirinya memperkuat tim Saswco Bandung, dalam turnamen sepak bola U-15 FOotball Cup Barcelona di Spanyol, pada Oktober 2015 lalu.

Dalam kompetisi itu, Beckham berhasil meraih gelar pemain terbaik. Dirinya pun tidak menyangka bisa merebut penghargaan individu tersebut, lantaran menurutnya banyak pemain lain yang tampil bagus.

"Iya saya jadi pemain terbaik, tetapi itu berkat tim juga," ucap Beckham kala itu mengutip dari Kompas.


2. Idolakan Neymar

Pemain megabintang PSG, Neymar Jr.

Ada hal menarik nan mengejutkan di balik sosok Beckham Putra Nugraha. Anak bungsu dari tiga bersaudara pasangan Budi Nugraha dan Yuyun Jauhariah ini ternyata tidak mengidolakan mantan bintang Timnas Inggris, David Beckham yang namanya disematkan oleh orangtuanya.

Adik dari pemain Persela, Gian Zola ini justru malah mengidolakan megabintang asal Brasil, Neymar yang merupakan pemain termahal di dunia.

"Kenapa namanya Beckham karena dulu ayah saya suka David Beckham. Pas saya lahir, dia sedang bagus-bagusnya," ujar Beckham. 


3. Sudah Lakoni Debut Senior

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra.

Banyaknya prestasi yang diraih Beckham Putra, dan performanya sedang menanjak membuat ia dipantau oleh pelatih utama Persib, Mario Gomez.

Pelatih asal Argentina itu pun memberikan kesempatan debut, bersama tim senior Persib Bandung di turnamen Piala Indonesia, melawan PSKC Cimahi beberapa waktu lalu.

"Alhamdulilah enggak nyangka sih dengan usia semuda ini bisa masuk ke senior, kemarin juga tampil lagi, ya alhamdalulilah dengan debut, menang lagi. Bisa jadi catatan buat masa depan Beckham juga," katanya.

Persib U-19Liga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1 U-19TRIVIA

Berita Terkini