x

3 Pemain Persib U-19 yang Layak Dipanggil ke Timnas Indonesia U-19

Selasa, 27 November 2018 09:32 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Aksi selebrasi pemain Persib Bandung U-19 setelah Ilham Qolba mencetak gol ke gawang Persija.

INDOSPORT.COMPersib Bandung U-19 sukses meraih gelar juara kompetisi sepak bola Indonesia usia muda, Liga 1 U-19 2018.

Pertandingan final Liga 1 U-19 2018 antara Persib Bandung U-19 vs Persija Jakarta U-19, Senin (26/11/18), di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali berakhir dengan skor 1-0.

Dengan juaranya Persib Bandung, Liga 1 U-19 2018 telah resmi berakhir. Meski kadang kerap dipandang sebelah mata, kompetisi ini ternyata telah memunculkan bakat-bakat muda potensial.

Baca Juga

Sejumlah pemain Persib Bandung U-19, seperti Beckham Putra Nugraha, mencuri perhatian berkat kemampuan mereka, baik secara individu maupun tim. Mereka bahkan mendominasi nama peraih penghargaan-penghargaan Liga 1 U-19 2018.

Maung Ngora terbukti memiliki pemain yang tidak hanya mengandalkan kemampuan individu, tetapi kolektivitas tim. Selain itu, sebagian besar pemain Persib Bandung U-19 berasal dari binaan mereka sendiri dan tidak ada yang diambil dari Timnas Indonesia U-19.

Baca Juga

Tak khayal, banyak yang memprediksi, alumni Persib Bandung U-19 musim 2018 akan menghuni skuat Timnas Indonesia U-19 dalam waktu dekat.

Maka dari itu portal berita olahraga INDOSPORT telah merangkum setidaknya 3 pemain Persib Bandung U-19 yang diprediksi akan dipanggil Timnas Indonesia U-19.


1. Beckham Putra Nugraha

Pemain Persib Bandung U-19 Beckham Putra Nugraha.

Beckham Putra Nugraha tampil sebagai bintang Persib Bandung U-19 di Liga 1 U-19 2018. Ia bahkan menyabet gelar top skor dengan raihan 9 gol.

Nama yang sama dengan salah satu maestro tendangan bebas asal Inggris, David Beckham, nyatanya tidak memberatkan ia dalam bertanding.

Baca Juga

Beckham Putra Nugraha mampu menjadi predator Persib Bandung U-19. Kemampuannya dalam mengolah bola dan instingnya dalam mencetak gol menjadi salah satu alasan dirinya patut disegani oleh barisan pertahanan lawan.

Hal itu terbukti kala dirinya mampu menorehkan hattrick saat bertemu Persija Jakarta pada pertemuan perdana mereka di Liga 1 U-19 2018.


2. Ilham Qolba

Penggawa Persib Bandung U-19, Ilham Qolba saat melakukan selebrasi.

Persib Bandung U-19 turut memiliki nama lainnya yang diprediksi akan menjadi bintang masa depan, yakni Ilham Qolba Rizky Wiguna. Bersama Beckham Putra Nugraha, kombinasi keduanya menjadi momok yang menakutkan untuk barisan pertahanan lawan.

Torehan golnya bahkan nyaris menyamai Beckham Putra Nugraha. Hal tersebut membuktikan kualitasnya yang tidak jauh berbeda dengan rekan satu timnya tersebut.

Baca Juga

Ilham Qolba turut menjadi penentu gelar juara Persib Bandung U-19 di partai final. Ia mencetak gol semata wayang Maung Ngora ke gawang Persija Jakarta U-19.


3. M. Syafril Lestaluhu

Gelandang Persib Bandung U-19 M. Syafril Lestaluhu yang mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik Liga 1 U-19 2018.

Muhamad Syafril Lestaluhu merupakan kapten Persib Bandung U-19. Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini sukses menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 U-19 2018.

Penghargaan pemain terbaik diberikan bukanlah tanpa alasan. M. Syafril Lestaluhu dianggap sebagai jenderal di lapangan tengah yang mampu membawa Persib Bandung U-19 bermain dengan motivasi tinggi.

Baca Juga

Pemain yang memulai kariernya bersama akademi ternama Frenz United ini sukses membawa Persib Bandung U-19 ke final dua musim berturut-turut sejak ditunjuk sebagai kapten musim lalu.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Persib BandungTimnas u-19Persib U-19Liga IndonesiaBeckham Putra NugrahaLiga 1 U-19Timnas Indonesia U-19TRIVIA

Berita Terkini