x

Ada Klub Binaannya Edy Rahmayadi, Inilah 3 Tim Paling Mandul di Liga 1 2018

Selasa, 27 November 2018 20:22 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Edy Rahmayadi dan skuat PSMS Medan.

INDOSPORT. COM - Gelaran kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Gojek Liga 1 2018 telah memasuki penghujung musim. Berikut daftar tim yang paling mandul di ajang Liga 1 2018 sampai pekan ke-32 ini.

Gelaran Liga 1 2018 saat ini tengah memasuki pekan ke-32. Hal itu menandakan bahwa tiap tim sepak bola yang berlaga tinggal menyisakan dua laga lagi untuk mengakhiri musim.

Namun, sebelum gelaran musim berakhir, ada catatan menarik yang ditorehkan dalam gelaran Liga 1 2018 ini. Khususnya bagi mereka tim-tim yang sangat kesulitan mencetak gol.

Baca Juga

Ya, ada sejumlah klub di Liga 1 2018 yan tergolong sebagai tim mandul. Mereka perlu mencatatkan jumlah tembakan cukup banyak sampai akhirnya bisa membukukan sebuah gol.

Lalu, siapa saja klub mandul di Liga 1 2018 yang dimaksudkan tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Madura United

Pelatih Gomes de Oliviera bersuka cita bersama skuat Madura United usai juara Suramadu Super Cup.

Tim mandul di Liga 1 2018 yang pertama ialah Madura United. Hal itu bisa dilihat dari perbandingan jumlah tembakan dan jumlah gol mereka pada Liga 1 2018.

Berdasarkan catatan situs resmi Liga 1, Madura United sampai pekan ke-32 telah menorehkan 160 tembakan. Sementara itu jumlah gol Madura United berada di angka 45.

Baca Juga

Bila membandingkan kedua data itu, yakni jumlah tembakan dan jumlah gol, Madura United bisa tergolong sebagai tim mandul. Madura United perlu melepaskan rata-rata sekita 3,6 tembakan untuk bisa menciptakan sebuah gol.


2. PS TIRA

Skuat PS TIRA di Liga 1 2018.

Tim mandul di Liga 1 2018 yang kedua ialah PS TIRA. Posisi PS TIRA di zona degradasi, mungkin saja dipengaruhi kualitas mereka yang sulit mencetak gol.

Berdasarkan catatan situs resmi Liga 1, PS TIRA sampai pekan ke-32 telah menorehkan 151 tembakan. Sementara itu jumlah gol PS TIRA musim ini berada di angka 41.

Baca Juga

Bila membandingkan kedua data itu, yakni jumlah tembakan dan jumlah gol, PS TIRA bisa tergolong sebagai tim mandul. PS TIRA perlu melepaskan rata-rata sekita 3,7 tembakan untuk bisa menciptakan sebuah gol.


3. PSMS Medan

Skuat PSMS Medan.

Tim mandul di Liga 1 2018 yang terakhir adalah PSMS Medan. Posisi PSMS yang berada di dasar klasemen Liga 1 2018, mungkin banyak disebabkan oleh faktor ini.

Berdasarkan data dari situs resmi Liga 1, klub binaan Edy Rahmayadi itu sampai pekan ke-32 telah mencatatkan 160 tembakan, atau yang paling banyak di antara klub peserta lainnya. Sementara, jumlah gol PSMS musim ini berada di angka 43.

Baca Juga

Bila membandingkan data jumlah tembakan dan jumlah gol, PSMS tergolong menjadi tim yang paling mandul di Liga 1 2018. PSMS setidaknya perlu melakukan rata-rata 3,9 tendangan dulu baru bisa membukukan sebuah gol.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT

PSMS MedanMadura United FCEdy RahmayadiLiga IndonesiaLiga 1PS TIRA

Berita Terkini