x

3 Alasan PSS Sleman Layak Promosi ke Liga 1

Rabu, 28 November 2018 09:41 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Lanjar Wiratri
Skuat PSS Sleman saat peluncuran jelang Liga 2 2018.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola Indonesia asal Yogyakarta,PSS Sleman akan berjibaku melawan Kalteng Putra untuk di leg kedua semifinal Liga 2 hari ini. Kemenangan akan membuat PSS lolos ke kompetisi sepak bola kasta tertinggi, Liga 1. Berikut 3 alasan yang membuat PSS Sleman layak untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Pertandingan putaran kedua semifinal kompetisi sepak bola Liga 2 2018 antara PSS Sleman vs Kalteng Putra akan berlangsung hari ini, Rabu (28/11/18), di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Satu kaki PSS Sleman sudah ada di Liga 1 musim depan usai di leg pertama semifinal sukses menahan imbang Kalteng Putra.

Mereka kini mengusung misi untuk meraih kemenangan agar dapat memastikan diri lolos ke final Liga 2 2018. Tidak hanya itu, kemenangan juga akan membawa mereka promosi ke kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1, musim depan.

Baca Juga

PSS Sleman telah lama berkompetisi di Liga 2. Setiap musimnya, tim berjuluk Super Elja atau Elang Jawa ini selalu menjadi kontestan favorit untuk bisa promosi.

Namun demikian, mereka selalu gagal ketika memasuki babak fase gugur. PSS Sleman padahal tampil dominan sepanjang babak penyisihan.

Kesempatan untuk promosi ke Liga 1 kini berada di depan mata. PSS Sleman disebut-sebut layak naik kasta dengan beragam aspek yang mereka miliki.

Berikut INDOSPORT.com merangkum 3 alasan PSS Sleman layak promosi ke Liga 1.


1. 1. Penampilan Impresif

Pemain PSS Sleman berselebrasi usai mencetak gol.

PSS Sleman tampil impresif sepanjang musim ini di Liga 2 2018. Mereka lolos ke babak 8 besar dengan status juara Grup Wilayah Timur dengan koleksi 43 poin, unggul jauh 4 poin dari Kalteng Putra di urutan kedua.

Selain itu, anak asuh Seto Nurdiantoro kembali menghuni posisi puncak babak grup 8 besar. Mereka lolos ke semifinal sebagai juara Grup B di atas Persita Tangerang.

Baca Juga

Kini, PSS Sleman hanya tinggal meraih kemenangan usai menahan imbang Kalteng Putra di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya.

Jika Dave Mustaine dan kawan-kawan kembali konsisten tampil impresif, bukan tidak mungkin asa untuk naik kasta akan segera terwujud.


2. 2. Skuat Tangguh

Pemain PSS Sleman, Cristian Gonzales

Komposisi pemain PSS Sleman di Liga 2 2018 terbilang tidak jauh berbeda dari musim lalu. Hal tersebut membuat mereka kian kompak tahun ini.

Terlebih, PSS Sleman diperkuat sejumlah pemain yang tengah berpengalaman di Liga 2 bahkan Liga 1 pada musim sebelum-sebelumnya, seperti Rifal Lastori, Amarzukih, Aditya Putra Dewa, dan Slamet Budiono.

Baca Juga

Selain itu, kehadiran Cristian Gonzales semakin melengkapi keganasan Super Elja di lini depan. Disebut telah habis, El Loco justru menjadi pahlawan PSS Sleman di babak 8 besar lalu dengan gelontoran golnya.

Ketika promosi nanti, mereka tidak perlu merombak skuat tim karena telah memiliki pondasi yang kuat. Selain itu, kehadiran pelatih Seto Nurdiantoro juga membuat PSS Sleman kian memahami karakter permainan mereka.


3. 3. Dukungan Suporter

PSS Sleman vs PSBS Biak di Liga 2 2018.

PSS Sleman terkenal dengan suporter fanatik mereka, yakni Brigata Curva Sud (BCS). BCS selalu hadir dalam setiap pertandingan tim kesayangan mereka, baik kandang maupun tandang.

Terkhusus pada partai kandang, BCS sering menyanyi dengan lantang dan menunjukkan koreografi yang menakjubkan. Aksi tersebut seolah menjadi energi tersendiri bagi skuat PSS Sleman untuk meraih poin maksimal di markas sendiri.

Baca Juga

Apabila promosi ke Liga 1, BCS akan meramaikan aksi suporter klub elite kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Selain itu, PSS Sleman juga didukung fasilitas yang berkualitas. Mereka memiliki Stadion Maguwoharjo sebagai salah satu stadion terbaik di Indonesia.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di di INDOSPORT.COM

PSS SlemanLiga IndonesiaBrigata Curva SudLiga 1Liga 2TRIVIA

Berita Terkini