x

Geram, 3 Anggota Exco PSSI 'Sentil' Pernyataan Blunder Edy Rahmayadi

Rabu, 28 November 2018 06:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Rekam jejak tiga ketua umum PSSI sebelum Edy Rahmayadi.

INDOSPORT.COM, Jakarta - 3 anggota Komite Eksekutif Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Exco PSSI) turut berkomentar pasca Edy Rahmayadi memberikan pernyataan yang dianggap blunder.

Karena Edy Rahmayadi dalam beberapa kesempatan memang tak bisa menjawab pertanyaan awak media olahraga terkait hal apapun itu. Jawaban Edy Rahmayadi malah tak menuai titik temu.

Terbaru adalah dimana Edy Rahmayadi dimintai keterangan tentang kiprah Timnas Indonesia yang bobrok di kompetisi sepak bola internasional Piala AFF 2018. Edy Rahmayadi malah menjawab "Kalau wartawannya baik, timnasnya juga baik".

Baca Juga

Sontak netizen langsung bertindak dengan melakukan gerakan #EdyOut di media sosial Instagram dan Twitter. Gelombang gerakan #EdyOut semakin meningkat dalam beberapa hari terakhir.

Atas ulah Edy Rahmayadi ini membuat sejumlah Exco PSSI angkat bicara. Mereka tampaknya geram dengan apa yang disampaikan oleh Ketum PSSI itu dan juga sempat memberikan saran padanya.


1. Gusti Randa

Anggota Exco PSSI Gusti Randa.

Anggota Exco PSSI pertama yang memberikan 'sentilan' pada Edy Rahmayadi adalah Gusti Randa Malik. Exco PSSI ini menilai kalau saat ini pihaknya mendapat tekanan bari publik.

Sehingga sebisa mungkin Ketum PSSI Edy Rahmayadi untuk bisa menguasai pertanyaa yang diajukan oleh para awak media olahraga tentang sepak bola Indonesia. Karena bisa membuat PSSI semakin terpojok.

Baca Juga

"Dari kiri-kanan media pun menekan ini. Nah, bagaimana PSSI sekarang? Harus punya sikap. Apa? Pertama ya misal ketua umum beri statement jangan blunder, misalnya. Itu saya ungkapkan, tapi tak bisa diputuskan karena Pak Edy (RahmayadI) tak ada," tutur Gusti Randa di Jakarta, Minggu (25/11/18).

Gusti Randa juga mengatakan pihaknya telah membahas mengenai tuntutan penggemar sepak bola nasional yang menginginkan Ketum PSSI Edy Rahmayadi untuk mundur.


2. Papat Yunisal

Ketua Asosiasi Sepak Bola Wanita dan anggota Exco PSSI Papat Yunisal.

Kemudian Exco PSSI yang juga 'menyentil' pernyataan Edy Rahmayadi adalah Papat Yunisal. Anggota Exco PSSI ini meminta untuk Edy Rahmayadi bijaksana dalam menghadapi persoalan yang diterima PSSI ini.

"Masyarakat memiliki hak untuk mengeluarkan pendapat. Saya berharap Pak Edy (Rahmayadi) bijaksana dalam menanggapi situasi saat ini," tutur Papat Yunisal di Jakarta seperti dikutip Antara, Selasa (27/11/18).

Baca Juga

Dalam beberapa blunder pernyataan yang dikeluarkan Edy Rahmayadi ternyata dipantau oleh Exco PSSI. Sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi.

"Exco PSSI menduga ada beberapa sebab terkait kontroversi tentang Pak Edy (Rahmayadi). Oleh karena itu kami menyikapinya dengan melakukan evaluasi di rapat komite yang ke depan akan dilakukan pada Desember 2018," jelas Papat.


3. Yoyok Sukawi

Anggota Exco PSSI dan CEO PSIS Semarang Yoyok Sukawi.

Anggota Exco PSSI terakhir yang ikut memberikan 'sentilan' pada Edy Rahmayadi ialah Yoyok Sukawi. Dirinya menyampaikan harapan untuk Ketum PSSI agar tak membuat kegaduhan dalam memberikan pernyataan ke publik.

Yoyok Sukawi ingin posisi sekelas Ketum PSSI agar lebih hati-hati dalam memberikan komentar. Menurutnya, komentar yang kurang tepat bisa membuat sepak bola Indonesia bergejolak, seperti yang terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga

Di sisi lain, anggota Exco PSSI ini juga ikut mengomentari tentang gerakan #EdyOut. Dirinya menilai kalau keinginan publik tak bisa terlaksana begitu saja.

"Bicara soal itu (mundur) kan ada tahapannya. Seperti adanya usulan dari 2/3 anggota PSSI untuk mengusulkan agenda baru di Kongres Tahunan," tutur Yoyok.

Terus Ikuti Update PSSI dan Berita Sepak Bola Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSSIGusti RandaEdy RahmayadiExco PSSILiga IndonesiaPapat YunisalYoyok SukawiTRIVIA

Berita Terkini