x

Terancam Tersingkir, Ini Hitung-hitungan Agar Liverpool Bisa Bertahan di Liga Champions

Kamis, 29 November 2018 15:20 WIB
Penulis: Arief Tirtana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Gol James Milner di partai PSG vs Liverpool di Liga Champions, Kamis (29/11/18).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Liverpool harus pulang dengan tangan hampa dalam lawatannya ke kandang PSG di pertandingan keempat grup C kompetisi sepak bola Liga Champions 2018/19, Kamis (29/11/18) dini hari WIB.

Kalah dengan skor tipis 1-2, hasil itu membuat Liverpool tertahan di peringkat tiga dengan enam poin dan terancam tersingkir dari fase penyisihan grup Liga Champions 2018/19.

Terancamnnya Liverpool selain karena raihan poin yang tak lebih banyak dari dua tim di atasnya, juga lantaran mereka masih harus mengahadapi lawan tangguh yang kini memuncaki grup C, Napoli.

Bandingkan misalnya dengan PSG yang hanya akan menghadapi penghuni dasar klasemen, Red Star Belgrade.

Baca Juga

Meskipun tak mudah, peluang Liverpool masih terbuka untuk bisa melaju ke babak 16 besar Liga Champions 2018/19.

Lebih dari itu, peluang bisa melajunya klub berjuluk The Reds itu masih ada di tangan mereka sendiri yang bergantung pada laga menghadapi Napoli nanti.


1. Hitung-hitungan Agar Liverpool Bisa Bertahan di Liga Champions

Gelandang Napoli Allan yang dikepung pemain Liverpool di Liga Champions.

Satu yang pasti untuk bisa memastikan diri lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2018/19, Liverpool harus bisa mengalahkan Napoli di laga terakhir mereka di Anfield.

Namun menang saja belum cukup, karena anak asuh Jurgen Klopp itu harus bisa melakukannya dengan margin lebih dari satu gol dan nirbobol, seperti 2-0, 3-0 dan seterusnnya.

Kedua adalah Liverpool bisa lolos jika mereka menang atas Napoili dengan skor tipis 1-0. 

Baca Juga

Hal itu penting karena Liverpool di laga pertama di kandang Napoli kalah 0-1. Dan andai Napoli bisa kalah tipis dengan memasukan gol (misal 1-2 Liverpool menang di Anfield), maka Napoli yang akan unggul dalam head to head gol tandang. 

Selain itu, jika Liverpool hanya menang tipis dengan kemasukan gol, The Reds masih akan bisa lolos babak 16 andai di kesempatan yang sama PSG tak bisa meraih kemenangan atas Reds Star Belgrade.

Di luar tiga skema itu, hasil lainnya seperti kalah ataupun imbang yang didapat Liverpool, akan membuat mereka harus mengucapkan selamat tinggal dari Liga Champions 2018/19.

LiverpoolLiga ChampionsParis Saint-GermainPSGNapoli

Berita Terkini