x

Inilah 5 Gol Terbaik di Piala AFF 2018, Ada dari Timnas Indonesia

Kamis, 29 November 2018 19:57 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Aksi selebrasi para pemain Timnas Indonesia melakukan selebrasi di hadapan pemain Timor Leste yang tertunduk.

INDOSPORT.COM - Perjuangan Timnas sepak bola Indonesia memang sudah berakhir di ajang sepak bola paling bergengsi di Asia Tenggara, Piala AFF 2018.

Tetapi tak disangka, salah satu gol Timnas Indonesia masuk dalam jajaran gol terbaik di Piala AFF 2018 setidaknya hingga fase grup.

Perjalanan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 harus berakhir setelah hanya mendapatkan 4 poin dari 4 pertandingan.

Hasil itu tidak cukup membuat Timnas Indonesia untuk berada di posisi dua teratas dalam fase grup guna melenggang ke semifinal.

Baca Juga

Timnas Indonesia hanya mampu mengalahkan Timor leste saja, itu pun dengan tertinggal terlebih dahulu. Sedangkan untuk Thailand dan Singapura, Timnas Indonesia harus bertekuk lutut karena kalah dalam dua laga tersebut.

Meski tersingkir, nyatanya salah satu gol Timnas Indonesia masuk dalam daftar gol terbaik yang ada di Piala AFF 2018 portal berita olahraga asing, Fox Sports

Baca Juga

Lantas, gol Timnas Indonesia manakah yang termasuk dalam jajaran gol terbaik di Piala AFF selama di fase grup? Berikut INDOSPORT merangkum 5 gol terbaik fase grup di Piala AFF 2018.


1. Ikhsan Fandi

Striker Timnas Singapura, Ikhsan Fandi selebrasi

Dalam pertandingan Singapura vs Timor Leste, ada tercipta satu gol yang sangat indah dari kaki Ikhsan Fandi. Gol dari pemain Singapura dilakukan dengan penuh gaya karena melalui tendangan salto memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Sayangnya meski Singapura menang dengan skor besar pada pertandingan itu, mereka tetap gagal lolos karena kalah dari Thailand di pertandingan terakhir. Setidaknya mereka tersingkir dengan kepala tegak setelah mampu mencetak gol dengan tendangan akrobatik

Baca Juga

Rufino Gama

Tak disangka, salah satu pemain Timor Leste masuk dalam daftar ini dan dia adalah Rufino Gama. Ia mencetak gol yang sangat indah tatkala berjumpa dengan Timnas Indonesia di pertandingan kedua fase grup.

Hal yang membuat gol ini begitu indah adalah hanya dengan sekali sentuhan, Rufino Gama bisa melepaskan satu tendangan voli keras yang langsung menghujam gawang Timnas Indonesia.

Gol tersebut sempat membuat satu Stadion Gelora Bung Karno sunyi senyap karena Timnas Indonesia tertinggal dari tim terlemah di Piala AFF 2018.


2. Korrakot Wiriyaudomsiri

Pemain Thailand, Korrakot Wiriyaudomsiri.

Kembali gawang Timnas Indonesia menjadi korban dari gol cantik yang kali ini datang dari pemain Thailand yang bernama Korrakot Wiriyaudomsiri. Bek kiri ini berhasil membuat gol lewat tendangan pojok yang langsung masuk ke gawang Awan Setho.

Gol yang begitu indah karena dibutuhkan teknik tinggi untuk mencetak gol langsung dari sepak pojok. Gol tersebut jugalah yang membuat mental pemain Timnas Indonesia seketika runtuh dan akhirnya menyerah dari Thailand.

Baca Juga

Phithack Kongmathilath

Pemain Laos yang satu ini juga masuk dalam daftar setelah mampu mengeksekusi tendangan bebas dengan sangat indah ke gawang Malaysia. Tendangan bebas tersebut sebenarnya berada di posisi yang lebih idel untuk memberikan umpan.

Tetapi Phithack memilih untuk langsung menendangnya dan terciptalah sebuah gol yang sangat brilian. Meski pada akhirnya Laos tetap kalah di pertandingan itu dari Malaysia.


3. Zulfiandi

Zulfiandi melakukan selebrasi usai cetak gol ke gawang Thailand

Dan akhirnya tibalah di daftar terakhir yang tentu saja berasal dari Timnas Indonesia, pemain tersebut adalah Zulfiandi.

Gol yang tercipta di pertandingan melawan Thailand terjadi dengan begitu indah karena Zulfiandi melakukan sepakan jarak jauh setelah menerima umpan dari sepak pojok Evan Dimas.

Tampak jelas kalau proses gol sudah dilatih secara terus menerus selama latihan karena biasanya sepak pojok diarahkan ke dalam kotak penalti. Tetapi Evan Dimas malah memberikan kepada Zulfiandi yang berada di luar kotak.

Baca Juga

Sontak dengan sekali sentuh, Zulfiandi melepaskan tendangan roket yang langsung menghujam gawang Thailand dan membuat Timnas Indonesia unggul. Pada akhirnya Timnas Indonesia di pertandingan itu tetap kalah dengan skor 2-4.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Timnas Indonesia Lainnya di INDOSPORT 
 

ThailandSingapuraZulfiandiTimnas IndonesiaBola InternasionalPiala AFF 2018TRIVIA

Berita Terkini