x

Juara Piala Indonesia 2018 Diperjuangkan Bisa Tampil di Piala AFC, Kapan?

Sabtu, 1 Desember 2018 06:40 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
Piala Indonesia 2018.

INDOSPORT.COMJakarta - Langkah yang sangat baik kembali dilakukan oleh PSSI. Mereka telah menyiapkan juara Piala Indonesia 2018 untuk bisa tampil di tingkat Asia, yakni Piala AFC.

Tetapi juara Piala Indonesia 2018 baru bisa tampil di Piala AFC pada musim 2020 mendatang. Hal ini disampaikan oleh Ketua Organizing Committee, Iwan Budianto.

"Kami sudah bersurat ke AFC terkait juara Piala Indonesia 2018 akan mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2020. Ini tentu menambah prestise turnamen ini serta menjadi motivasi para klub-klub untuk meraih juara," kata Iwan Budianto di Jakarta seperti dikutip laman resmi PSSI, Jumat (30/11/18).

Baca Juga

Sejauh ini kompetisi Piala Indonesia 2018 berjalan dengan baik. Meski masih ada beberapa kekurangan di dalamnya tetapi PSSI terus mencoba untuk memperbaikinya.


1. Siap Gelar Sampai Final

Wakil Ketua PSSI Iwan Budianto.

Kompetisi Piala Indonesia 2018 dimulai pada bulan Mei lalu saat ini sudah memasuki babak 64 besar. Ajang ini merupakan salah satu turnamen terbesar di Indonesia karena diikuti 128 klub dari tiga kasta yakni Liga 1, 2, dan 3.

Baca Juga

"Mulai Januari kami gelar babak 32 besar yang sudah dengan format kandang dan tandang hingga final dan direncanakan Maret 2019 mendatang," tambah pria yang juga Wakil Ketua Umum PSSI tersebut.

Sekadar informasi kalau Persibo Bojonegoro menjadi tim terakhir yang menjadi juara Piala Indonesia 2012 yang mewakili Indonesia di ajang Piala AFC 2013.

Baca Juga

Saat itu Persibo bermain di Piala AFC 2018 bersama Semen Padang yang meraih gelar juara Liga Indonesia 2012. Namun sayang perjalanan dua tim Indonesia ini kurang mulus di level Asia.

Terus Ikuti Update Piala Indonesia dan Berita Sepak Bola Nasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

PSSIAFC CupIwan BudiantoKratingdaeng Piala IndonesiaPiala AFCBola InternasionalLiga Indonesia

Berita Terkini