x

Hasil Pertandingan Serie A Italia Fiorentina vs Juventus: Bianconeri Tak Terhentikan

Minggu, 2 Desember 2018 02:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Fiorentina vs Juventus

INDOSPORT.COM - Juventus berhasil menang telak 3-0 atas tim tuan rumah Fiorentina dalam laga pekan ke-14 Serie A Italia di Stadion Artemio Franchi, Minggu (02/12/18) dini hari WIB.

Tampil di depan publik La Viola tak membuat permainan Juventus mengendur. Tiga gol Juventus masing-masing dicetak oleh Bentacur (31'), Chiellini (69'), dan Ronaldo (79'). 

Dengan hasil ini Juventus semakin kokoh di puncak klasemen dengan 40 poin. Juventus unggul 11 poin dari tim peringkat dua Napoli yang belum memainkan laga pekan ke-14. 

Baca Juga

Sementar Fiorentina  tak beranjak di posisi 11 dan berpotensi melorot karena sejumlah tim di bawahnya belum memainkan laganya. 


1. Babak Pertama

Bentacur merayakan gol yang dicetak ke gawang Fiorentina.

Fiorentina cukup bisa mengimbangi permainan Juventus di awal babak pertama. Sepakan keras Benassi pada menit 3' hampir membuat publik Fiorentina bergemuruh. 

Memasuki pertengahan babak pertama, Juventus mulai mengambil alih jalannya pertandingan. Sejumlah peluang diciptakan melalui Dybala dan Ronaldo. 

Namun, baru pada menit 31' Juventus akhirnya berhasil mencetak gol. Menerima assist dari Dybala, Bentacur melepaskan tendangan keras kaki kiri yang menembus sudut gawang Fiorentina. 

Tertinggal 1-0, Fiorentina berusaha mencari celah untuk menyerang. Namun begitu, usahanya selalu kandas di tengah jalan. 

Juventus yang melakukan serangan balik juga lebih sering terhenti di depan kotak penalti. 

Hingga turun minum skor 1-0 bertahan untuk keunggulan tim tamu. 


2. Babak Kedua

Skuat Juventus merayakan gol yang dicetak Ronaldo ke gawang Fiorentina.

Pada awal babak kedua Juventus mulai melebarkan serangan ke sektor sayap. Nanun belum ada peluang berarti yang berhasil diciptakan.

Pada menit 38' Fiorentina mendapat kesempatan berharga melalui Hugo. Sapuan tak sempurna dari Ronaldo mampu disambar Hugo dengan tendangan keras. 

Sayang, walau sudah melewati Szcesny, bola masih bisa dihalau Mandzukic yang ada di garis gawang. 

Pada pertengahan babak kedua Juventus kembali mendapatkan iramanya. Bianconeri pun berhasil menggandakan kedunggulannya pada menit 69' melalui pemain belakangnya, Giorgio Chiellini. 

Memanfaatkan sedikit kemelut di depan gawang, sundulan Chiellini sejatinya mampu ditahan Lafont, namun arahnya masih tetap masuk ke gawang. Skor pun berubah menjadi 0-2 untuk keunggulan tim tamu. 

Juventus semakin di atas angin setelah Ronaldo mencetak gol melalui titik putih pada menit 79' usai tangan Edimilson menyentuh bola di kotak terlarang. 

Fiorentina terlihat kepayahan untuk mengejar ketertinggalan. Skor 3-0 pun bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang.  


3. Susunan Pemain

Fiorentina vs Juventus

Juventus XI: Szczesny, Cancelo, Bonucci, Chiellini, De Sciglio, Bentancur, Matuidi, Dybala, Cuadrado, Mandzukic, Ronaldo

Cadangan: Benatia, Pjanic, Douglas, Barzagli, Kean, Pinsoglio, Perin, Rugani, Bernardeschi, Spinazzola.

Fiorentina XI: Lafont, Milenkovic, Pezzella, Hugo, Biraghi, Benassi, Veretout, Edimilson, Gerson, Simeone, Chiesa.

Cadangan: Fiorentina: Laurini, Ceccherini, Noorgard, Eysseric, Pjaca, Mirallas, Dabo, Hancko, Sottil, Vlahovic, Dragowski, Thereau.

Terus Ikuti Berita Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

Cristiano RonaldoJuventusGiorgio ChielliniFiorentinaLiga Italia

Berita Terkini