x

Kebobolan Dua Gol Lawan Southampton, De Gea Bakal Dibuang Man United?

Minggu, 2 Desember 2018 14:12 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
Selebrasi De Gea.

INDOSPORT.COM – Tim raksasa Liga Inggris alias Premier League, Manchester United, harus puas berbagi poin setelah di tahan imbang 2-2 di markas Southampton pada Minggu (02/12/18) WIB. Kebobolan dua gol di pertandinngan itu, benarkah David De Gea bakal dibuang Setan Merah?

Pada pertandingan kali ini De Gea harus memungut bola dari dalam gawangnya setelah kebobolan dua gol di babak pertama. De Gea tak mampu menyelamatkan gawangnya dari tendangan keras Stuart Armstrong di menit ke-13 dan tendangan bebas Cedric Soares tujuh menit berselang.

Baca Juga

Performa De Gea bersama United musim ini dinilai banyak pihak kurang memuaskan. Dalam 14 pertandingan di ajang Liga Inggris, De Gea hanya mampu menyelamatkan gawangnya dari kebobolan dalam dua pertandingan.

Dengan performa ini, banyak pihak bertanya apakah kiper asal Spanyol ini pantas dipertahankan Manchester United disaat kontraknya akan berakhir pada bulan Januari 2019 mendatang?

Jika United ingin memperpanjang kontraknya, De Gea meminta klausul kenaikan gaji untuk musim depan. Seperti yang dikabarkan oleh situs berita sport, Sportbible makan mantan kiper Atletico Madrid ini meminta kenaikan gaji. De Gea ingin gajinya dinaikkan 350 ribu poundsterling atau setara Rp6 miliar lebih.

Baca Juga

Tetapi jika United tidak ingin memperpanjang kontrak De Gea, Manchester United bisa mengalihkan targetnya ke kiper andalan Everton yang sempat memukau dunia dengan aksinya di Piala Dunia 2018 bersama tim nasional Inggris.

Seperti dikabarkan Mirror, Manchester United telah melirik Jordan Pickford untuk menjadi pengganti De Gea musim depan. Tetapi untuk memboyong Pickford menuju Old Trafford bukan perkara mudah, pasalnya Everton meminta dana sebesar 70 juta poundsterling atau Rp1,2 triliun untuk menebus Pickford.

Mungkin dengan melepas De Gea dengan harga yang cukup sepadan akan dapat membantu Manchester United dalam menebus dana yang dibutuhkan untuk memboyong Pickford.

Baca Juga

Di musim 2018/19, Pickford memiliki statistik penyelamatan yang lebih baik dari De Gea. Dari 13 penampilannya bersama everton, Pickford berhasil membuat 4 clean sheet dengan 2 kali sukses menepis tendangan penalti.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Manchester united Lainnya di INDOSPORT

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Manchester UnitedDavid de GeaLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini