x

Prestasi Menurun, Manchester United Malah Renovasi Old Trafford

Minggu, 2 Desember 2018 09:06 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
Stadion old Trafford, markas Manchester United.

INDOSPORT.COM – Klub sepak bola raksasa Premier League, Manchester United, sedang mengalami krisis prestasi setelah ditinggal pelatih anyarnya, Sir Alex Ferguson, di musim 2012/13 lalu.

Manchester United kini harus mengakui kemajuan rival sekotanya, Manchester City yang perlahan menjadi tim terkuat di tanah Britania.

Sejak keputusan pensiun Ferguson, Manchester United telah melakukan beberapa pergantian pelatih yang menukangi David De Gea dan kolega.

Baca Juga

Nama-nama anyar seperti Louis Van Gaal, David Moyes hingga Jose Mourniho hingga saat ini belum bisa membawa prestasi gemilang untuk tim sepak bola berjuluk Setan Merah itu.

Machester United yang terkenal dengan jumlah trofi yang paling banyak di kompetisi Liga Premier Inggris, harus merelakan beberapa trofi Liga Premier Inggris kepada rival-rivalnya. United kini telah kehilangan tajinya di Liga Premier Inggris.

Tak hanya di ajang Liga Premier Inggris, United juga kehilangan kekuatannya di luar kompetisi Liga Premier Inggris. Dalam beberapa tahun kemarin, Manchester United hanya berhasil membawa piala Liga Europa pada 2016/17.

Di tengah minimnya prestasi, manajemen Manchester United membuat keputusan yang mengejutkan. Manchester United merencanakan untuk merenovasi stadion kebanggaannya, Old Trafford, untuk menambah jumlah kursi penonton.

Baca Juga

Seperti yang dilansir dari laman berita olahraga Sky Sports, Old Trafford akan mendapat tambahan 1.200 kursi untuk menciptakan atmosfer yang lebih besar agar dapat menambah semangat para pemain.

United juga berencana memindahkan tribun khusus untuk bernyanyi dari North East Corner menjadi di Tribun Stretford End.

"Tujuan jangka panjang kami adalah untuk melihat 15 baris depan dari Stretford End yang diisi para pendukung dengan rentang usia 18 hingga 25 tahun."

"Dengan bantuan kelompok penggemar Tentara Merah kami melihat peningkatan nyata," ujar anggota Manchester United Supporters, Ian Stirling.

Baca Juga

Sekadar informasi, Manchester United baru saja melakoni laga pekan ke-14 Premier League 2018/19. Bermain Saint Mary Stadium, laga Southampton vs Manchester United itu berakhir imbang 2-2.

Buntut dari hasil imbang itu membuat Manchester United masih berada di peringkat tujuh klasemen sementara dengan torehan 22 poin.

Penulis: Daniel Ramos Putra.

Terus Ikuti Update Berita Sepak Bola Liga Inggris Lainnya di INDOSPORT.COM

Manchester UnitedManchester CityLiga Primer InggrisOld TraffordLiga Inggris

Berita Terkini