x

Teco Ungkap Rahasia Sukses Persija Taklukan Bali United Meski 'Diteror' Flare

Senin, 3 Desember 2018 13:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta sukses memenangi laga krusial melawan Bali United pada pekan ke-33 Liga 1 2018, Minggu (02/12/18) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Macan Kemayoran menang dengan skor 2-1, yang membuatnya naik ke peringkat pertama klasemen sementara dengan 59 poin menggeser PSM Makassar (baru bermain hari ini melawan Bhayangkara FC).

Kemenangan Persija sejatinya tidaklah mudah, lantaran laga kerap dihentikan akibat aksi suporter Bali United yang menyalakan flare dan kembang api di sepanjang pertandingan, baik babak pertama maupun kedua. Hal itu juga diakui pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Baca Juga

Menurut Teco, penghentian laga yang berulang kali sangat mengganggu konsentrasi pemain. Beruntung tim Macan Kemayoran memiliki mental baja sehingga mampu menahan serangan Bali United yang bertubi-tubi.

"Meski laga berhenti-berhenti terus tapi pemain kami tetap fokus dan konsentrasi. Situasi (laga berhenti) ini membuat pemain harus tetap konsen karena saat main lagi, Bali United dapat bermain sangat bagus karena semua pemainnya berkualitas ada Stefano Lilipaly, Irfan Bachdim dan lainnya, makanya lini belakang kami harus siap," katanya.

"Makanya babak kedua kami andalkan serangan balik saja dan bisa tambah satu gol lagi. Intinya saya bilang (ke pemain) tetap konsenstasi dan tetap semangat," sambung Teco.

Baca Juga

Pembakaran flare oleh fans Bali United memang sangat menggangu pertandingan. Wasit bahkan menghentikan laga berulang kali dan asap dari flare tersebut juga memakan korban, dimana kiper Persija, Andritany Ardhiyasa harus dirawat lantaran sesak napas.

Kemenangan Persija ditentukan oleh gol dari Sandi Sute pada menit ke-6 dan Marko Simic menit ke-85. Sedangkan satu gol balasan Bali United diciptakan lewat sepakan Stefano Lilipaly.

Ikuti terus berita Liga Indonesia dan berita olahraga lainnya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini