x

Hasil Pertandingan La Liga Spanyol Barcelona vs Villareal: Tiga Poin yang Membawa ke Puncak

Senin, 3 Desember 2018 02:42 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Para pemain Barcelona turut merayakan gol Pique

INDOSPORT.COM - Barcelona berhasil mengamankan tiga poin kala menjamu Villarreal dalam lanjutan pekan ke-14 La Liga Spanyol, Senin (13/12/18). 

Lionel Messi dkk menang dengan skor meyakinkan 2-0. Dua gol Blaugrana masing-masing dicetak oleh Gerard Pique (36') dan Carles Alena (87').

Dengan hasil ini Barcelona untuk sementara mengambil tahta pimpinan klasemen dari Sevilla. Barca kini telah mengumpulkan 28 poin lebih banyak dua angka dari Sevilla yang mengemas 26. 

Baca Juga

Posisi Barcelona masih bisa turun karena Sevilla belum memainkan laga pekan ke-14. 


1. Babak Pertama

Gerard Piqué sukses cetak gol ke gawang Villareal

Barcelona langsung mengambil inisiatif serangan sejak peluit babak pertama dibunyikan.

Pada menit 8' Blaugrana mendapat peluang berbahaya pertamanya melalui Lionel Messi. Mendapatkan ruang di kotak penalti, Messi melepaskan tendangan yang masih bisa diblok oleh bek Villareal. 

Pada menit 13' giliran Villarreal yang mendapatkan peluang. Ter Stegen yang ragu-ragu mengambil bola hampir saja kebobolan oleh aksi Lenglet. 

Barcelona akhirnya mampu membuka keunggulan pada menit ke-36 melalui Gerard Pique. Berawal dari sepak pojok Dembele yang berhasil diblok, Pique dengan sigap menghajar bola ke gawang Villareal. 

Barcelona kembali mendapat peluang melalui Lionel Messi, namun hingga turun minum, skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Barca. 


2. Babak Kedua

Para pemain Barcelona turut merayakan gol Pique

Seperti babak pertama, Barcelona mendominasi serangan ketimbang Villarreal. Sejumlah peluang secara bergantian didapatkan oleh Messi maupun Dembele. 

Namun, gol yang ditunggu-tunggu baru datang pada menit ke-87. Barca akhirnya mampu menggandakan keunggulan melalui carles Alena. 

Berawal dari umpan terobosan Messi yang dilancarkan dari tengah, Alena yang berhadapan dengan kiper Villaereal dengan cantik mencongkel bola hingga berhasil masuk ke gawang. 

Hingga pertandingan usai tak ada lagi gol tambahan yang tercipta. Barcelona menang dengan skor 2-0. 


3. Susunan Pemain

Coutinho (kiri) tengah membawa bola

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Nelson Semedo, Gerard Pique, Clement Lenglet, Jordi Alba; Ivan Rakitic, Sergio Busquets, Arturo Vidal; Ousmane Dembele, Lionel Messi (c), Coutinho.

Villarreal (4-2-3-1): Sergio Asenjo; Mario Gaspar (c), Alvaro Gonzalez, Victor Ruiz, Alfonso Pedraza; Manu Trigueros, Santiago Caseres; Samuel Chukwueze, Pablo Fornals, Santi Cazorla; Gerard Moreno.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Italia dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.

BarcelonaLaLiga SpanyolVillarealLiga Spanyol

Berita Terkini