x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Liverpool vs Everton: Gol Konyol Beri The Reds 3 Poin

Senin, 3 Desember 2018 01:20 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
Proses terjadinya gol Origi ke gawang Pickford

INDOSPORT.COM - Liverpool berhasil mengamankan tiga poin kala menjamu tamunya, Everton, dalam laga bertajuk Derby Merseyside di Stadion Anfield, Senin (03/12/18) dini hari WIB. 

The Reds menang dramatis melalui gol Origi yang dicetak di menit 90 +5. Gol ini sendiri terbilang unik lantaran bola yang dianggap sudah akan keluar garis lapangan ternyata masih membentur tiang dan berbalik ke arah pemain Liverpool, Origi. 

Dengan hasil ini maka Liverpool berhasil menjaga jarak dengan peringkat pertama, Manchester City. The Reds kini mengumpulkan 35 poin, berbanding 38 milik Man City. 

Baca Juga

Sementara Everton tertahan di peringkat keenam dengan 22 poin. 


1. Babak Pertama

Perebutan bola di lini pertandingan

Everton cukup menggebrak di awal babak pertama. Pada menit 4', Mina melepaskan sundulan hasil umpan Digne yang sayangnya masih melebar dari gawang Alisson Becker.

Pada menit 13', giliran liverpool yang mendapat peluang melalui striker andalannya, Sadio Mane.  Menerima umpan dari Robertson, Mane melepaskan tendangan voli dari tepi kotak penalti Everton. Sayang, sepakannya masih melebar di atas gawang. 

Everton kembali mendapatkan peluang emas pada menit 21' melalui Gomez. Namun sundulan jarak jauhnya masih bisa diselamatkan dengan gemilang oleh Alisson Becker. 

Pada menit 35' Liverpool mendapat peluang emas melalui Shaqiri. Menerima umpan dari Salah, Shaqiri yang sudah satu lawan satu dengan kiper Jordan Pickford gagal menjebol gawang yang Everton. 

Hingga wasit meniupkan peluit akhir babak pertama kedua tim masih bermain imbang kosong-kosong. 
 


2. Babak Kedua

Perebutan bola di li pertengahan

Tuan rumah Liverpool menggebrak di awal babak kedua. Pada menit 48' Mohamed Salah hampir membuat publik tuan rumah bersorak usai tembakan kaki kirinya melesat tipis di sisi gawang Everton. 

Pada menit 54' Liverpool mendapat peluang emas kembali melalui Sadio Mane. Menerima sodoran dari Firmino, Mane melepaskan tembakan kaki kiri yang masih meluncur tipis dari tiang gawang. 

Liverpool berusaha keras untuk mencetak gol demi menjaga jarak poin dari Manchester City. Sejumlah usaha dilakukan oleh Sadio Mane hingga Fabinho. Namun, tak satu pun membuahkan hasil. 

Everton pun tak tinggal diam, sejumlah tekanan juga berhasil didapat melalui Richarlison dan Gomez. 

Pada menit 87' Liverpool hampir mencetak gol melalui Van Dijk. Berawal dari sepakan pojok yang diambil Alexander-Arnold, Van Dijk mampu menyundul bola dengan tajam. Sayang, arahnya masih tipis di atas mistar. 

Gol yang ditunggu-tunggu The Reds akhirnya datang di menit 90+5. Berawal dari sepakan tak akurat Van Dijk, bola yang membentur tiang gawang Everton gagal ditangkap Pickford. 

Pemain pengganti, Origi, yang mengejar bola langsung menyundulnya hingga masuk ke gawang. 

Skor 1-0 untuk kemenangan Liverpool akhirnya berakhir hingga pertandingan usai. 


3. Susunan Pemain

Perebutan bola di lini tengah

Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andrew Robertson; Fabinho, Georginio Wijnaldum; Xherdan Shaqiri, Roberto Firmino, Sadio Mane; Mohamed Salah.

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Seamus Coleman, Michael Keane, Yerry Mina, Lucas Digne; Andre Gomes, Idrissa Gueye; Theo Walcott, Gylfi Sigurdsson, Bernard; Richarlison.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Inggris dan Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM.
 

LiverpoolEvertonLiga Primer InggrisLiga Inggris

Berita Terkini