x

3 Alasan Persita Tangerang Layak Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Selasa, 4 Desember 2018 10:35 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Persita Tangerang

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang dan Kalteng Putra akan memperebutkan satu tempat di Liga 1 untuk musim depan. Salah satu dari mereka harus menorehkan kemenangan di laga perebutan juara ketiga Liga 2 2018.

Nantinya, pertandingan Persita vs Kalteng Putra tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Selasa (04/12/18). Ini menjadi laga hidup dan mati bagi kedua tim untuk promosi ke kasta teratas sepak bola Indonesia.

Jika dibandingkan dengan Kalteng Putra, Persita nampaknya lebih pantas mendapatkan satu tempat di Liga 1 2019 mendatang. Itu dikarenakan Persita memiliki alasan-alasan tersendiri mengapa ia pantas promosi ke Liga 1.

Baca Juga

Berikut INDOSPORT merangkum 3 alasan mengapa Persita lebih pantas promosi ke Liga 1 pada musim 2019 mendatangkan dibandingkan dengan Kalteng Putra.


1. Memiliki Sejarah Fantastis

Skuat Persita Tangerang 2002

Pecinta sepak bola nasional tentunya mengetahui sejarah Persita di kancah persepakbolaan Indonesia. Karena mereka menjadi salah satu kandidat terkuat di beberapa edisi Liga Indonesia sejak tahun 2002-an.

Pada musim 2002, tim berjuluk Pendekar Cisaden tersebut sukses melangkah ke final Divisi Utama Liga Indonesia. Namun sayang, Persita hanya mampu menjadi runner up setelah tumbang 1-2 atas Petrokimia Putra di partai puncak.

Pada musim selanjutnya, Persita juga masih menjadi kandidat terkuat. Namun, mereka hanya mampu menyelesaikan musim di peringkat ketiga. Itu pun cukup menjelaskan jika Persita punya sejarah fantastis di Liga Indonesia.


2. Antusiasme Fans Sangat Besar

Suporter Persita Tangerang, Viola

Tak hanya Persija Jakarta dan Persib Bandung yang memiliki basis fans besar, namun Persita juga punya pendukung yang setia mendukungnya setiap laga. Mereka menjuluki dirinya sebagai Viola.

Benteng Viola sendiri nyatanya juga memiliki rivalitas yang sangat tinggi saat bertemu dengan The Jakmania. Hal tersebut tentunya akan menambah keseruan Liga 1 pada musim 2019 mendatang.

Dengan begitu, Liga 1 2019 nantinya akan kedatangan dua suporter fanatik. Karena sebelumnya, PSS Sleman sudah lebih dulu memastikan diri promosi ke Liga 1. Seperti yang diketahui, PSS juga memiliki basis fans yang sangat besar. Tentu itu akan menjadi nilai tersendiri bagi Liga 1.


3. Value yang Lebih Mendulang

Selebrasi Para Pemain Persita Tangerang

Dengan memiliki pasukan di tribun, maka Persita memiliki nilai yang sangat bagus dibandingkan dengan Kalteng Putra. Daya tarik pecinta sepak bola Tanah Air pun akan bertambah untuk menyaksikan laga-laga Liga 1.

Baca Juga

Itu pun menjadi keuntungan tersendiri bagi PT Liga Indonesia Baru (LIB) sebagai operator liga. Karena perhatian pecinta sepak bola nasional mulai merata untuk menikmati pertandingan demi pertandingan musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persita TangerangBenteng ViolaLiga IndonesiaLiga 1Liga 2Kalteng Putra FCTRIVIA

Berita Terkini