x

Kerugian Besar Persija Jakarta Jika Jadi Juara Liga 1 2018

Selasa, 4 Desember 2018 09:28 WIB
Editor: Rafif Rahedian
Pemain Persija Jakarta tertunduk lesu.

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta selangkah lagi akan menjadi juara di kompetisi sepak bola kasta teratas Indonesia, Liga 1 2018. Karena satu kemenangan lagi Persija akan memastikan gelar juaranya musim ini.

Persija hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mengulang kejayaannya di persepakbolaan Indonesia. Jika menelan kekalahan, Macan Kemayoran sendiri masih berpeluang menjuarai Liga 1 2018.

Asalkan, saingan terberat mereka PSM Makassar haru menelan kekalahan di pertandingan terakhir Liga 1 2018 kontra PSMS Medan. Namun, bukan ide yang baik bagi Persija jika menggantungkan harapan pada pertandingan lain.

Baca Juga

Artinya, Persija harus memenangkan pertandingan kontra Mitra Kukar berapa pun selisih golnya. Karena mereka unggul satu poin dari rival terdekatnya.


1. Kerugian Persija Jika Juara Liga 1 2018

Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Persija sendiri nyatanya memiliki kerugian jika berhasil menjadai juara Liga 1 2018. Karena kemungkinan besar Macan Kemayoran akan kehilangan pelatih Stefano Cugurra Teco.

Seperti yang diketahui, salah satu anggota Exco PSSI sempat mengungkapkan jika Timnas Indonesia akan dilatih oleh pelatih yang menjuarai Liga 1 2018.

Dengan begitu, nama Teco pun masuk dalam radar PSSI untuk menggantikan tugas sementara Bima Sakti di kursi kepelatihan Timnas Indonesia.

Baca Juga

Ini pun tentu menjadi kerugian tersendiri bagi Persija. Karena para pemain harus mulai beradaptasi lagi dengan filosofi pelatih baru (jika benar Teco akan dipilih sebagai pelatih Timnas Indonesia) pada musim depan.

Setelah dua musim bekerja sama dengan Teco, tentunya membuat para pemain Persija akan kehilangan sosok pelatih hebat. Karena tak ada jaminan Pesija akan mendapatkan pelatih yang kualitasnya lebih baik dari Teco.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persija JakartaLiga IndonesiaStefano Cugurra TecoLiga 1

Berita Terkini