x

Hasil Pertandingan Liga 1 2018 PSMS Medan vs PS TIRA: Fix Degradasi?

Rabu, 5 Desember 2018 20:33 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni

INDOSPORT.COM - Salah satu pertandingan tunda pekan ke-25 kompetisi sepak bola kasta tertinggi Indonesia, Liga 1 2018 yang mempertemukan PSMS Medan vs PS TIRA, Rabu (05/12/18) pukul 18.30 WIB sore hari baru saja selesai.

Babak pertama baru saja berakhir dengan kedudukan masih imbang tanpa gol. Dengan PSMS Medan harus bermain dengan 10 orang sejak menit ke-11.

Dengan kelebihan jumlah pemain, PS TIRA pun terus-terusan menyerang pertahanan PSMS Medan. Namun, beberapa aksi Abdul Rohim di babak pertama masih menyelamatkan gawang PSMS.

Baca Juga

Babak kedua berlangsung tak kalah sengit dari babak pertama. Sebanyak enam gol terjadi di babak kedua dari PSMS dan PS TIRA. Pertandingan ini pun berakhir dengan skor 4-2 untuk kemenangan PS TIRA.

Langsung saja, berikut INDOSPORT coba sajikan ulasan singkat babak pertama antara PSMS Medan vs PS TIRA kepada Anda yang tidak bisa menyaksikan langsung.


1. Babak Pertama PSMS Medan vs PS TIRA

PSMS Medan vs PSTira

Awal babak pertama pertandingan PSMS Medan vs PS TIRA tidak ada yang mengejutkan. Hingga pada menit ke-11, kartu merah dikeluarkan oleh wasit pertandingan.

Shohei Matsunaga mendapat kartu merah usai melancarkan tekel dari belakang upaya menggagalkan serangan PS TIRA, di mana PSMS Medan memang berpeluang besar kebobolan saat itu.

Memasuki menit ke-30, pertandingan sempat terhenti dengan dugaan protes para pemain PSMS Medan atas kepemimpinan wasit pertandingan malam itu. Terlihat, setelah pelanggaran Muhammad Abduh Lestaluhu kepada Rahmat Hidayat.

Menit ke-37, PS TIRA mendapat peluang mencetak gol lewat aksi Dimas Drajad di dekat gawang Abdul Rohim. Menyambut umpan silang dari sisi kanan serangan PS TIRA, Dimas masih gagal memaksimalkan peluang tersebut.

Hingga babak pertama berakhir, pertandingan PSMS Medan vs PS TIRA masih imbang tanpa gol. Berbicara statistik, PS TIRA jelas lebih unggul dari PSMS Medan.


2. Babak Kedua PSMS Medan vs PS TIRA

PS TIRA vs PSMS Medan (Aleksandar Rakic)

Baru berjalan beberapa menit, tepatnya menit ke-53, PS TIRA tiba-tiba mencetak gol memanfaatkan lubang yang terbuka di pertahanan PSMS lewat sepakan jarak dekat Aleksandar Rakic.

Melewati menit ke-70, tepatnya menit ke-73, gelandang serang PSMS, Frets Butuan terjatuh karena tarikan dari pemain PS TIRA. Namun, wasit tidak memberikan apa-apa dan hanya terjadi tendangan gawang.

Alih-alih mencetak gol penyama kedudukan, PSMS malah kebobolan lewat gol kedua Rakic menit ke-78. Bekerja sama dengan Dimas Drajad lewat umpan pendek, Rakic berhasil cetak gol.

Hanya berselang dua menit, PS TIRA kembali cetak gol. Lagi-lagi, Rakic mencetak gol dan resmi mencatatkan hattrick lewat tendangan bebas indah di depan kotak penalti.

Akhirnya, menit ke-84, PSMS berhasil cetak satu gol balasan mereka lewat Rachmat Hidayat. Tandukan Rachmat Hidayat tidak dapat dihalau oleh kiper PS TIRA. Kedudukan 3-1.

Namun, waktu semakin dekat menit 90, Dimas Drajad kembali menambah pundi-pundi gol PS TIRA, tepatnya menit ke-88. Sepakannya yang awalnya berhasil diblok Abdul Rohim, diteruskan dan kedudukan menjadi 4-1.

Menit ke-91, PSMS juga mencetak gol balasan kedua mereka. Lagi-lagi Rachmat Hidayat mencetak gol, kali ini lewat sepakan kerasnya dari luar kotak penalti. Skor 4-2 ini pun menjadi hasil akhir dari pertandingan ini.

Dengan kekalahan ini, PSMS pun harus terdampar di dasar klasemen dengan Liga 1 2018 hanya tinggal menyisakan satu pertandingan saja. Apakah PSMS bisa selamat dari degradasi?


3. Susunan Pemain PSMS Medan vs PS TIRA

Prediksi pertandingan PSMS Medan vs PS TIRA

PSMS Medan:

PS TIRA:

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga 1 2018 dan Berita Olahraga Lainnya di INDOSPORT

NilmaizarPSMS MedanRachmad HidayatLiga IndonesiaPS TIRAAleksandar Rakic

Berita Terkini