x

Persija Dituduh Juara Settingan, Bepe Jawab Komentar Rochy Putiray

Rabu, 5 Desember 2018 09:31 WIB
Editor: Rafif Rahedian

INDOSPORT.COM - Legenda Timnas Indonesia, Rochy Putiray beberapa waktu lalu sempat mengungkapkan komentar yang mengejutkan melalui percakapannya bersama Asumsi. Ia mengungkapkan bahwa juara Liga 1 tahun ini sudah diatur.

Bahkan, mantan pemain PSM Makassar tersebut berani bertaruh kepada siapapun jika Persija Jakarta akan meraih gelar juara Liga 1 musim ini. Itu ia ungkapkan sebelum PSM menuai hasil imbang atas Bhayangkara FC.

“Ayo sekarang siapa yang mau taruhan saya kalu tahun ini Persija yang juara. Karena terlihat ketika Persib punya kans untuk juara, tapi dari awal digembosin terus,” ujarnya dengan lantang.

Baca Juga

Komentar ini pun nyatanya mendapatkan perhatian tersendiri bagi penyerang veteran milik Persija Jakarta, Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe ini pun langsung merespons komentar Rochy melalui akun sosial media pribadinya.


1. Respons Bepe atas Tuduhan Settingan

Pemain dan Legenda Persija Jakarta, Bambang Pamungkas

Bepe pun sadar bahwa Rochy Putiray merupakan pemain berkualitas di persepakbolaan Indonesia. Artinya, ucapan Rochy atas tuduhan Persija Jakarta juara Liga 1 2018 bukan tanpa dasar-dasar yang kuat.

“Beberapa waktu lalu Kaka Nyong (begitu saya biasa memanggil Rochy) menyampaikan pendapat, jika "(selama ini) Juara liga Indonesia sudah diatur". Semua orang pun kaget, hmmm tidak semua orang sih,” tulis Bepe.

Bepe sendiri tidak mempermasalahkan komentar Rochy. Namun dirinya justru bertindak positif untuk menggerakkan masyarakat Indonesia untuk memperbaiki sistem persepakbolaan Indonesia.

Baca Juga

“Reaksi kita seharusnya adalah menjadikan pendapat tersebut sebagai sebuah fakta baru, untuk mendorong terbentuknya sebuah tim khusus, guna mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi (selama ini) di sepak bola kita. Bukan malah memojokkan yang bersangkutan.”

“Apakah benar sejak Ligina l (bahkan mungkin sebelumnya) gelar juara liga Indonesia bisa dipesan? integritas sepak bola kita dipertaruhkan. Rasanya kita semua sepakat, bahwa sepak bola Indonesia harus dikelola, dan berjalan ke arah yg lebih baik.”

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya di INDOSPORT.

Persija JakartaPSSIBambang PamungkasRochy PutirayRocky PutirayLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini