☰
x

Hasil Pertandingan Liga Primer Inggris Burnley vs Liverpool: Menang Besar

Kamis, 6 Desember 2018 04:48 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Selebrasi Firmino setelah mencetak gol ke gawang Burnley.

INDOSPORT.COM - Pertandingan pekan ke-15 kompetisi sepak bola Liga Primer Inggris antara Burnley vs Liverpool, Kamis (06/12/18) dini hari WIB, di Turf Moor Stadium berakhir dengan skor akhir 3-1.

Pada babak pertama, pertandingan berlangsung monoton. Kedua tim saling jual-beli serangan, namun tidak ada gol yang tercipta hingga wasit meniup peluit tanda istirahat paruh pertama.

Rentetan gol baru tercipta di 45 menit kedua. Burnley unggul terlebih dahulu melalui di menit ke-54 sebelumnya akhir dibalikkan oleh Liverpool lewat gol James Milner dan Roberto Firmino.

Baca Juga

Hingga wasit meniup peluit panjang, skor 3-1 untuk keunggulan Liverpool bertahan hingga pertandingan usai. Kemenangan ini membuat The Reds masih belum terkalahkan di Liga Primer Inggris 2018/19.


1. Babak Pertama

Daniel Sturridge ditekel oleh pemain Burnley, Phillip Bardsley.

Rotasi yang dilakukan oleh pelatih Jurgen Klopp sedikit mengurangi daya dobrak Liverpol. Burnley berulang kali mendapatkan peluang-peluang kecil pada awal babak pertama.

Pada menit ke-12 serangan Burnley yang lolos dari jebakan offside gagal dimanfaatkan oleh Ashley Westwood. Umpan satu-dua di area kotak penalti berakhir dengan tembakan yang melambung di atas mistar gawang Alisson Becker.

Liverpool harus kehilangan Joe Gomez pada menit ke-22 akibat mengalami cedera. Ia tidak dapat melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Trent Alexander-Arnold.

Baca Juga

Virgil van Dijk mengejutkan kubu tuan rumah di menit ke-28. Melalui skema sepak pojok, sundulan kepalanya masih bisa didekap oleh penjaga Joe Hart.

Hingga peluit tanda babak pertama berakhir, skor kacamata tetap tidak berubah bagi kubu tuan rumah Burnley dan Liverpool.


2. Babak Kedua

Divock Origi dan Johann Gudmundsson.

Liverpool tancap gas pada awal babak kedua. The Reds langsung mendapatkan di menit ke-46 peluang melalui sepakan kaki kiri Daniel Sturridge dari luar kotak penalti.

Burnley membalas semenit berselang melalui tembakan menyusur tanah Ashley Barnes. Namun demikian, Alisson Becker masih sigap menangkap bola mudah tersebut.

Joe Hart tidak kalah apik dalam membendung serangan Liverpool. Ia melakukan dua penyelamatan gemilang kala menepis tendangan keras Naby Keita.

Liverpool harus tertinggal terlebih dahulu dari Burnley pada menit ke-54. Kemelut di depan gawang The Reds berhasil dimanfaatkan oleh Jack Cork menjadi gol, skor berubah 1-0.

Baca Juga

James Milner berhasil menyamakan skor menjadi 1-1 pada menit ke-62. Ia sukses memperdaya Joe Hart melalui tendangan menyusur tanah dari luar kotak penalti.

Jurgen Klopp memasukkan Roberto Firmino usai menyamakan kedudukan. Terbukti, strategi tersebut berjalan sukses.

Berawal dari skema tendangan bebas, umpan lambung pemain Liverpool disambut sontekan Virgil van Dijk yang kemudian dikonversikan menjadi gol oleh Roberto Firmino. The Reds berbalik unggul 2-1.

Xherdan Shaqiri berhasil memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-1, setelah satu golnya di injury time babak kedua menjadi yang terakhir di laga ini.


3. Susunan Pemain

Prediksi Burnley Vs Liverpool

Berikut susunan pemain Burnley vs Liverpool:

Burnley

Liverpool

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Primer Inggris dan Olahraga Lainnya di INDOSPORT.COM

LiverpoolBurnleyLiga Primer InggrisLiga InggrisBola Internasional

Berita Terkini