x

Waduh, Pele Anggap Kualitas Messi Pas-pasan?

Kamis, 6 Desember 2018 14:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Ivan Reinhard Manurung
Pemain megabintang Barcelona, Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Edson Arantes do Nascimento atau yang akrab disapa Pele, menyangsikan label pemain terbaik dunia yang melekat pada seorang Lionel Messi saat ini. Ia pun mengkritik kemampuan Messi yang hanya mampu mengandalkan satu kakinya sebagai senjata utama.

Bahkan ia merasa pemain asal Argentina tersebut berbeda jauh dengan dirinya yang kini telah menjadi legenda dunia dan kebangaan masyarakat Brasil. Menurutnya, Messi hanya memiliki kemampuan pas-pasan sehingga belum bisa dianggap sejajar dengannya.

Baca Juga

“Bagaimana Anda membuat perbandingan? Jika ingin membandingkan dengan Pele, cari pemain yang mampu menembak dengan kaki kanan dan kiri sekaligus melakukan sundulan dengan baik,” kata Pele kepada surat kabar Folha de S.Paulo.

“Yang satunya lagi hanya bisa menembak dengan satu kaki. Dia hanya punya satu keahlian. Apakah bisa menyundul bola dengan benar juga?” kritiknya.

Baca Juga

Meski demikian, tidak bisa dipungkiri bahwa Messi pada kenyataannya telah dianggap sebagai pemain terbaik dunia generasi ini bersama Cristiano Ronaldo. Jalan keduanya menjadi legenda pun masih panjang. Pele boleh saja berkomentar tetapi opini satu orang dan yang lainnya bisa saja berbeda.

Pele yang kini telah berusia 78 tahun tersebut pun meyakini bahwa gelar pemain sepak bola terbaik dunia lebih layak disandang Diego Maradona – yang belum lama ini juga melempar kritik tajam ke Messi.

Baca Juga

“Maradona merupakan salah satu pemain terbaik yang pernah ada. Jika Anda bertanya kepada saya apa dia lebih baik ketimbang Messi, jawabannya ya. Jauh lebih baik. (Franz) Beckenbauer dan (Johan) Cruyff juga lebih baik. Mereka adalah pemain sepak bola yang hebat,” pungkasnya.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Internasional Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

ArgentinaPeleBarcelonaLionel MessiDiego MaradonaBola Internasional

Berita Terkini