x

Bukan Cuma Ibrahimovic, Ini 3 Pemain Top Dunia yang Berpeluang Direkrut Kalteng Putra

Jumat, 7 Desember 2018 16:36 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

INDOSPORT. COM - Kalteng Putra, nama tim yang satu ini belakangan sedang benar-benar mencuri perhatian. Setelah mampu memastikan diri promosi ke kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 musim depan, Kalteng Putra langsung membuat heboh dengan aktivitas transfer pemainnya.

Ya, Kalteng Putra berhasil memastikan diri mendapatkan satu jatah sisa promosi ke Liga 1 musim depan. Kepastian itu didapat setelah pada laga perebutan juara tiga Liga 2 2018, Kalteng Putra berhasil menundukkan Persita Tangerang.

Berhasil promosi ke kasta kompetisi sepak bola tertinggi Indonesia, Kalteng Putra langsung membuat gebrakan terkait transfer pemain. Pihak Kalteng Putra diketahui telah menyebutkan beberapa nama top yang akan diboyong.

Baca Juga

Tak tanggung-tanggung, ada dua nama penyerang kelas wahid yang diincar Kalteng Putra. Dua penyerang itu ialah pemain Persija Jakarta, Marko Simic dan bintang sepak bola dunia yang kini merumput di Amerika Serikat, Zlatan Ibrahimovic.

Tak heran jika Kalteng Putra sampai mengincar nama-nama top seperti itu. Pasalnya, pemilik Kalteng Putra, Agustiar Sabran merupakan pengusaha tambang yang juga menjadi Ketua Asosiasi Perusahaan Tambang (APTA) Kalimantan Tengah, dan otomatis memiliki kekayaan berlimpah.

Sebenarnya, bila Ibrahimovic dan Simic gagal didatangkan, Kalteng Putra bisa mengincar pemain-pemain top lainnya. INDOSPORT pun mencoba merangkum daftar pemain top Eropa yang bisa diboyong Kalteng Putra musim depan.


1. Samuel Eto'o

Samuel Eto'o (Everton)

Samuel Eto'o, reputasinya sebagai pemain sepak bola top tak perlu diragukan lagi. Ia pernah memenangkan gelar Liga Champions bersama dua klub berbeda, yakni Barcelona dan Inter Milan.

Namun, kini Eto'o telah memasuki masa penghujung kariernya. Ia pun memilih untuk melanjutkan karier di luar Eropa, tepatnya di klub asal Qatar, Qatar SC.

Melihat fakta ini, Eto'o tentu berpeluang mengisi slot marquee player Kalteng Putra. Mungkin saja, dengan kekayaan yang dimiliki sang pemilik klub, Kalteng Putra bisa mendaratkan Eto'o ke gelaran Liga 1 musim depan.

Baca Juga

Bila menilik soal harga, harga Eto'o saat ini menurut situs Transfermarkt berada di angka 900 ribu euro atau setara 14 miliar rupiah. Mungkinkah Eto'o berlabuh ke Kalteng Putra musim depan?


2. Robin Van Persie

Pemain Feyenoord, Robin van Persie.

Memasuki usia 35 tahun, Robin Van Persie jelas sudah tak sehebat dulu. Ia pun kini memutuskan untuk pulang kampung dan melanjutkan kariernya bersama klub asalnya, Feyenoord.

Melihat fakta ini, Kalteng Putra setidaknya punya peluang untuk menggoda Van Persie agar mau berlabuh ke Indonesia. Harganya sendiri, Van Persie menurut situs Transfermarkt berada di angka 1,3 juta euro atau setara dengan 21 miliar rupiah.

Baca Juga

Namun, untuk melakukan transfer ini sepertinya agaklah sulit. Pasalnya, Kalteng Putra harus bisa meluluhkan hati Van Persie agar mau meninggalkan klub masa kecilnya, Feyenoord.


3. Franck Ribery

Franck Ribery.

Jika Kalteng Putra ingin benar-benar membuat gebrakan hebat, mungkin pemain yang satu ini bisa dipertimbangkan. Ya, Kalteng Putra layak mencoba untuk menggaet bintang Bayern Munchen, Franck Ribery.

Ribery saat ini sedang memasuki penghujung kariernya. Ia kini telah berusia 35 tahun, dan mulai jarang mendapatkan tempat utama di skuat utama Bayern.

Baca Juga

Fakta itulah yang membuat peluang Kalteng Putra memboyong Ribery terbuka lebar. Namun, harga yang harus dikeluarkan Kalteng Putra untuk memboyong Ribery menurut Transfermarkt berada di angka 3,6 juta euro, atau setara dengan 59 miliar rupiah.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT

Zlatan IbrahimovicLiga IndonesiaLiga 1Kalteng Putra FCMarko SimicTRIVIA

Berita Terkini