x

Lagi, Bambang Pamungkas Berikan Teka-teki soal Pensiun

Sabtu, 8 Desember 2018 13:55 WIB
Penulis: Ridi Fadhilah Khan | Editor: Arum Kusuma Dewi

INDOSPORT.COM- Dalam beberapa hari terakhir, nama Bambang Pamungkas semakin dibicarakan menjelang pertandingan terakhir Liga 1 2018 yang mempertemukan Persija Jakarta vs Mitra Kukar, Minggu (09/12/18) di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Ya, pemain yang kerap dipanggil Bepe ini dirumorkan akan gantung sepatu selepas pertandingan tersebut, mengingat usinya yang kian memasuki masa senja, yakni 38 tahun. Hal ini pun diperkuat dengan ajakan sang penyerang legendaris Macan Kemayoran ini yang mengajak The Jakmania untuk membeli jersey Persija, terlebih lagi miliknya.

Tak cukup sampai di situ saja, Bepe pun turut memberikan sebuah teka-teki dalam akun Twitter pribadinya. Mendapati pertanyaan mengenai jersey yang akan digunakan dalam pertandingan nanti, penyerang yang identik dengan nomor 20 ini justru melontarkan jawaban yang membuat para penggemarnya bertanya-tanya.

Baca Juga

"Ngomong2 mas udah bilang ke vendor jersey Persija tentang custom name di partai terakhir? Partai pamungkas apa bakal jadi "pamungkas" juga?" tanya akun F_R20.

"Kita lihat saja nanti," balasnya.

Baca Juga

Tentu saja jawaban dari Bepe mengundang banyak pertanyaan, terutama dari The Jakmania yang tak ingin kehilangan penyerang legendaris Persija ini, selepas musim 2018/19 berakhir.


1. Nameset "Pamungkas" Akhir Dari Segalanya

Legenda Timnas Indonesia, Bambang Pamungkas

Ya, seperti yang sudah diketahui banyak pihak, keputusan Bepe untuk gantung sepatu dari dunia yang membesarkan namanya ini bergantung dengan penggunaan nameset di laga terakhir nanti. Dalam sebuah artikel yang dimuat dalam laman pribadinya, Bepe menuturkan mengapa hal itu sangat berpengaruh terhadapan keputusannya.

"Bagi mereka yang memperhatikan penampilan saya di perhelatan Piala AFF 2012, maka sejatinya ada hal yang tidak biasa tersaji di sana. Ketika itu pada detik-detik terakhir, saya memutuskan untuk menggunakan nama 'PAMUNGKAS', dari pada 'BAMBANG' seperti yang biasa saya kenakan di jersey tim nasional saya," tulis Bepe.

Baca Juga

"Tentu hal tersebut bukan tanpa alasan. Dalam bahasa Indonesia, kata pamungkas memiliki arti 'menjadi yang terakhir'. Maka begitu pula dengan perjalanan karier saya bersama tim nasional. Saat itu saya memutuskan bahwa pagelaran Piala AFF 2012 akan menjadi penampilan resmi terakhir saya, bersama tim nasional Indonesia," lanjutnya.

Terus Ikuti Update Liga Indonesia dan Berita Olahraga Lainnya Hanya di INDOSPORT.COM

Persija JakartaMitra KukarBambang PamungkasLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini