x

3 Nama yang Dinilai Cocok Jadi Pemain Terbaik Liga 1 2018

Senin, 10 Desember 2018 06:15 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Juni Adi
Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM – Penghargaan untuk Pemain Terbaik Liga 1 2018 akhirnya diraih oleh pemain asing Persija Jakarta asal Nepal, Rohit Chand.

Rohit Chand mengaku terkejut bisa mendapatkan gelar tersebut. Ia sukses mengalahkan tiga pesaing lainnya, yakni gelandang PSM Makassar, Wiljan Pluim, dan striker Persebaya Surabaya, David da Silva.

Terpilihnya Rohit Chand sebagai pemain terbaik dinilai mengejutkan banyak pihak sebab pamor Rohit Chand tidak setenar penggawa asing Persija Jakarta atau tim besar Liga 1 lainnya.

Baca Juga

Gelandang Persija Jakarta itu dipilih oleh Technical Study Group (TSG) PT Liga Indonesia Baru (LIB) karena memenuhi tiga aspek, yakni konsisten pada level tertinggi, menjadi role model dalam tim, dan memiliki jiwa kepemimpinan.

Namun demikian, sejatinya ada beberapa pesepak bola lainnya yang dinilai pantas meraih gelar Pemain Terbaik Liga 1 2018 ketimbang Rohid Chand. Siapakah saja mereka?

Berikut portal berita olahraga INDOSPORT merangkum 3 pemain yang dinilai pantas menjadi pemain terbaik Liga 1 2018.


1. 1. Riko SImanjuntak

Riko Simanjuntak menghindari jegalan pemain PSIS Semarang.

Peran Riko Simanjuntak di Persija Jakarta begitu vital. Ia merupakan pengumpan sejati dan partner di lini depan bagi Marko Simic.

Baca Juga

Musim ini Riko Simanjuntak telah menyumbangkan 9 assist bagi Macan Kemayoran. Ia tampil sebanyak 27 kali dan hanya absen 7 kali itu pun salah satunya karena panggilan Timnas Indonesia.

Dibandingkan Rohit Chand, Riko Simanjuntak ungul dalam perolehan assist. Ia hanya kalah jumlah penampilan dari pemain asal Nepal tersebut yang tampil sebanyak 31 kali.


2. 2. Wiljan Pluim

Wiljan Pluim berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura.

Jika diukur berdasarkan 3 aspek dari TSG, Wiljan Pluim sangat memenuhi kriteria sebagai pemain terbaik Liga 1 2018. Ia merupakan roh pemain PSM Makassar musim ini.

Baca Juga

Wiljan Pluim musim ini berhasil mengemas 5 gol dan 7 assist. Ia juga kerap ditunjuk sebagai kapten untuk mengawal rekan-rekannya.

Penghargaan Pemain Terbaik Liga 1 2018 sejatinya layak didapatkan oleh Wiljan Pluim. Hal tersebut setidaknya dapat menjadi pelipur lara bagi Juku Eja yang gagal meraih gelar musim ini.


3. 3. Jaimerson da Silva

Jaimerson da Silva (Persija Jakarta)

Jaimerson da Silva tampil sebanyak 30 kali bersama Persija Jakarta musim ini. Ia merupakan palang pintu tangguh yang dimiliki oleh Macan Kemayoran.

Baca Juga

Kehadirannya di lini belakang terbukti membuat Persija Jakarta hanya kebobolan 36 kali. Catatan tersebut membuat Persija Jakarta menjadi tim paling sedikit kebobolan.

Selain itu, Jaimerson da Silva merupakan salah satu bek tersubur di Liga 1 2018. Pemain asal Brasil ini total mengemas 7 gol meski berposisi sebagai bek tengah.

Ikuti Terus Berita Sepak Bola Liga Indonesia dan Olahraga Lainnya di di INDOSPORT.COM

Rohit ChandLiga IndonesiaRiko SimanjuntakLiga 1Jaimerson da Silva XavierWillem Jan PluimTRIVIA

Berita Terkini