x

Bukan Cuma Juara, 3 Rekor Ini Juga Berhasil Diukir Persija Jakarta di Liga 1 2018

Selasa, 11 Desember 2018 16:10 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Prio Hari Kristanto
Persija Jakarta menggelar makan malam bersama di acara Specs

INDOSPORT. COM - Prestasi Persija Jakarta di sepanjang gelaran Liga 1 2018 ternyata tak hanya gelar juara saja. Persija ternya juga mampu mencatatkan sejumlah catatan ciamik super gemilang.

Persija berhasil menutup gelaran Liga 1 2018 dengan sebuah prestasi manis. Ya, Macan Kemayoran sukses mengakhiri musim di peringkat satu alias menjadi juara Liga 1 2018.

Kepastian gelar juara itu didapat setelah pada laga terakhir Liga 1 2018, Minggu (09/12/18) kemarin, Persija mampu menundukkan tamunya Mitra Kukar dengan skor 2-1. Kemenangan atas Mitra Kukar membuat raihan poin Persija tak mungkin lagi terkejar oleh sang runner-up, PSM Makassar.

Baca Juga

Prestasi yang diraih Persija di sepanjang musim ini ternyata tak berhenti sampai di situ saja. Pasalnya, bila ditelisik lagi, peforma Persija di Liga 1 2018 mampu memecahkan sejumlah rekor.

Lalu, apa saja rekor-rekor yang mampu diciptakan Persija pada gelaran Liga 1 2018 tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Raja tandang

Persija Jakarta vs PS Tira

Persija Jakarta meraih gelar juara Liga 1 2018 dengan sebuah catatan manis lagi. Ya, Persija menjadi tim di Liga 1 2018 yang layak untuk disebut sebagai 'Raja Tandang'.

Hal itu layak disematkan kepada Persija bila melihat rekor pertandingan tandangnya musim ini. Persija sukses menjadi tim di Liga 1 2018 yang berhasil mengoleksi poin tertinggi kala melakoni laga tandang.

Baca Juga

Menurut catatan Labbola, saat melakoni laga tandang musim ini, Persija mampu meraup poin berkat 7 kali menang dan 4 kali hasil imbang. Total raihan poin Persija dari laga tandang pun jadi yang tertinggi di Liga 1 2018, yakni 25 poin.


2. Pertahanan Terbaik

Jaimerson dan Bauman sedang merebut bola.

Ada catatan impresif lainnya yang berhasil ditorehkan Persija Jakarta di sepanjang musim ini. Ya, Persija menjadi tim di Liga 1 2018 dengan pertahanan terkokoh.

Hal itu layak disematkan kepada Persija bila melihat rekor jumlah kebobolannya musim ini. Persija sukses menjadi tim di Liga 1 2018 yang paling sedikit menderita kebobolan.

Baca Juga

Menurut catatan Labbola, sepanjang musim ini Persija telah 36 kali kebobolan. Angka itu hanya bisa didekati oleh Bhayangkara FC yang 39 kali kebobolan.


3. Spesialis Gol Pembuka

Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Catatan impresif terakhir yang mampu diraih Persija ialah terkait rekor golnya. Persija menjadi tim di Liga 1 2018 yang layak disebut sebagai spesialis gol pembuka.

Baca Juga

Menurut catatan Labbola, Persija mampu mencetak gol pembuka di 21 pertandingan. Angka itu pun lantas merupakan yang terbanyak dalam sepanjang gelaran Liga 1 2018.

Persija JakartaMitra KukarLiga IndonesiaLiga 1

Berita Terkini