x

3 Pemain yang Harus Dilepas Liverpool di Bursa Transfer Januari 2019

Rabu, 12 Desember 2018 20:12 WIB
Penulis: Yasmin Rasidi | Editor: Isman Fadil
Mohamed Salah dan David Ospina.

INDOSPORT.COM - Tak terasa bursa transfer musim dingin Januari 2019 akan segera dibuka. Semua klub Eropa akan mempersiapkan diri mengincar pemain dan beberapa pemain tentunya ada yang akan dilepas.

Liverpool sejauh ini masih menjadi pesaing Manchester City untuk meraih gelar Liga Inggris musim 2018/19. Tentunya The Reds sudah punya bayangan siapa yang bakal dipertahankan dan siapa yang dilepas.

Baca Juga

Sebelumnya, sempat muncul pendapat skuat Liverpool terlalu gemuk dan ini diakui beberapa hari sebelum musim ini mulai oleh sang pelatih Jurgen Klopp. Karena kesibukan tur pramusim, merekrut pemain di musim panas dan persiapan kompetisi, The Reds bisa jadi belum ada waktu untuk merampingkan skuat.

Siapa saja yang sebaiknya dilepas di Januari 2019? Berikut INDOSPORT.com rangkum dari Sportskeeda.


1. Daniel Sturridge

Luis Suarez dan Daniel Sturridge saat keduanya membela Liverpool.

Nama ini bukan orang baru di Liverpool dan masa keemasannya adalah musim 2013/2014 saat mencetak 21 gol dari 29 laga. Masih ada Luis Suarez dan Raheem Sterling saat itu.

Setelah kedua rekannya pergi ditambah cedera berkepanjangan, penampilan Sturridge jadi anti klimaks. Januari lalu, dia dipinjamkan ke West Bromwich Albion. Namun karena cedera maka pria Inggris ini hanya tampil enam kali (empat sebagai cadangan),itu pun tidak mencetak gol.

Musim ini, Sturridge memang berusaha keras membuktikan dirinya belum habis. Terbukti dia mencetak gol spektakuler yang menjadi penentu di saat genting walau dari sembilan kali tampil, tujuh diantaranya sebagai cadangan.

Namun, dengan kemonceran trio Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino, Sturridge tidak terlalu jadi pilihan utama Klopp di musim ini. Mungkin sudah waktunya Sturridge dilepas ke klub yang bisa memberikan kesempatan bermain agar bisa kinclong lagi.


2. Lazar Markovic

Lazar Markovic.

Sudah bertahun-tahun pemain Serbia ini tidak masuk dalam starting eleven The Reds. Musim 2014/2015, dia masih tampil di 19 laga, tetapi setelah itu namanya menghilang.

Lalu, mengapa dia masih bertahan di Liverpool? Sempat dipinjamkan ke Hull City musim 2016/17, di mana Markovic cukup baik dengan menorehkan dua gol dari 12 laga. Intinya, semua jika diberikan kesempatan pasti bisa tampil baik.

Namun, kembali ke Anfield semua jadi sia-sia karena tak jadi pilihan utama. Klopp sendiri mengakui Markovic itu surplus jadi kemungkinan akan dilepas di Januari 2019.


3. Alberto Moreno

Alberto Moreno, bek kiri Liverpool.

Bek asal Spanyol ini memang dikabarkan akan hengkang dari Anfield musim depan. Sejak kekalahan Liverpool di final Piala Europa musim 2015/16 melawan Sevilla, Moreno seolah 'dikutuk' tak dapat tempat di tim utama.

Baca Juga

Musim ini, Moreno baru dua kali tampil. Musim lalu, dia tampil 16 pertandingan. Kehadiran Andrew Robertson membuat bek kiri 26 tahun ini tersingkir, walau dia bisa jadi pelapis saat pemain utama cedera. Dikabarkan Marseille dan Sevilla akan tertarik memboyong Moreno, demikian menurut situs TeamTALK.

Terus Ikuti Perkembangan Sepak Bola Seputar Bursa Transfer Hanya di INDOSPORT.COM

Bursa TransferLiverpoolMohamed SalahJurgen KloppLiga InggrisTRIVIA

Berita Terkini