x

Hasil Pertandingan Liga Champions Barcelona vs Tottenham: Spurs ke 16 Besar

Rabu, 12 Desember 2018 05:14 WIB
Editor: Juni Adi
Barcelona vs Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Duel seru tersaji di laga terakhir Grup B Liga Champions, antara Barcelona vs Tottenham Hotspur, Rabu (12/12/18). Bermain di Stadion Camp Nou, kedua tim bermain imbang 1-1.

Barcelona unggul lebih dahulu melalui gol cepat Ousmane Dembele menit ke-7. Namun di babak kedua, Tottenham Hotspur berhasil bangkit, dan menyamakan skor lewat Lucas Moura menit ke-85.

Skor 1-1 ini membuat Spurs dipastikan akan mendampingi Barcelona, lolos ke babak 16 besar. Sebab, mereka berhasil mempertahankan posisi kedua di klasemen Grup B, dengan koleksi 8 poin.

Baca Juga

Perolehan poin Spurs sama dengan Inter Milan yang berada di peringkat ketiga. Hanya saja, tim besutan Mauricio Pochettino unggul selisih gol.


1. Babak I

Selebrasi Ousmane Dembele saat berhasil mencetak gol ke gawang Tottenham.

Bermain di Stadion Camp Nou, Barcelona langsung tampil menggebrak di awal-awal babak pertama. Anak asuh Ernesto Valverde bahkan mampu unggul cepat melalu gol Ousmane Dembele menit ke-7.

Unggul satu gol, tak membuat Barcelona puas. Mereka tetap memegang kendali permainan. Hasilnya, Blaugrana kembali mendapat peluang melalui Philippe Coutinho menit ke-15.

Baca Juga

Pemain asal Brasil itu melepaskan tembakan dari jarak 30 yards, namun bola masih lemah dan  dengan mudah ditangkap Lloris. 

Spurs mencoba keluar dari tekanan. Upaya mereka datang dari sepak pojok menit ke-24, Eriksen mengarahkan bola ke tiang dekat, namun masih bisa dihalau pemain belakang tuan  rumah.

Memasuki 10 menit jeda turun minum, Spurs benar-benar bangkit. Beberapa peluang emas mereka ciptakan dan nyaris berbuah gol.

Baca Juga

Salah satunya dari Son, yang berlari dan melepaskan sontekan ke arah gawang Barca. Sayang mampu diselamatkan kaki kanan Cillessen! 

Hingga wasit meniup peluit tanda babak pertama usai, skor 1-0 untuk kemenangan Barcelona tak berubah. Untuk sementara Spurs masih aman lolos ke 16 besar, karena di laga lain Inter Milan takluk dari PSV dengan skor 1-0.


2. Babak II

Selebrasi Lucas Moura usai cetak gol ke gawang Barcelona.

Di awal babak kedua, Spurs langsung memborbardir pertahanan Barcelona. Dalam lima menit, mereka mempunyai tiga peluang. Sayang, belum ada yang berbuah gol.

Salah satunya menit ke-49. Tim tamu menyerang, Kane memberikan bola kepada Eriksen, yang langsung mengeksekusi bola. Bola meluncur ke pojok kiri gawang namun berhasil dimentahkan Cillessen.

Barcelona mencoba keluar dari tekanan. Menit ke-55, Dembele kembali menunjukkan aksi individunya dengan melepaskan diri dari kawalan dua pemain Spurs di sisi kanan.

Baca Juga

Ia mengirim bola ke kotak penalti yang diterima oleh Coutinho, yang langsung mengeksekusi bola, tapi bola berhasil diblok oleh Walker-Peters.

Gol yang ditunggu-tunggu Spurs akhirnya datang juga, setelah beberapa kali melancarkan gempuran ke pertahanan Barcelona.

Adalah Lucas Moura yang mencetak gol pada menit ke-85, memanfaatkan umpan dari Hary Kane. Skor 1-1 pun bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


3. Susuna Pemain

Kyle Walkers-Peters sempat mencoba menggagalkan tendangan Ousmane Dembele ke gawang Tottenham.

Berikut Susunan Pemain Barcelona vs Tottenham Hotspur:

Barcelona

Tottenham Hotspur

BarcelonaLiga ChampionsTottenham HotspurHasil Pertandingan

Berita Terkini