x

Jadi Pemain Terbaik Liga 1, Rohit Chand Nyaris Dibuang Persija

Rabu, 12 Desember 2018 10:15 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Lanjar Wiratri
Rohit Chand pemain terbaik Liga 1 Indonesia.

INDOSPORT.COM - Genderang perang kompetisi sepak bola paling bergengsi di Indonesia, Liga 1 telah berhenti bertabuh dengan Persija Jakarta menjadi pihak yang paling terakhir untuk tertawa. Pemain Persija Jakarta, Rohit Chand , pun menyabet gelar pemain terbaik Liga 1 2018, tetapi ternyata ia menyimpan sebuah cerita pilu karena sempat nyaris dibuang Persija.

Rohit Chand terpilih sebagai pemain terbaik Liga 1 setelah mengalahkan kandidat lain seperti Willem Jan Pluim (PSM Makassar) dan David da Silva (Persebaya Surabaya). Tapi siapa sangka, perjalanan Rohit Chand menjadi yang terbaik di Indonesia harus melewati jalan terjal dengan sempat ingin dibuang.

Baca Juga

“Di awal musim, Rohit Chand hampir tidak dapat kontrak baru dari manajemen Persija. Namun sebagai pelatih, saya minta dia perpanjang kontrak di tim,” ungkap Stefano Cugurra Teco kepada sejumlah awak media olahraga.

Pelatih Persija Jakarta itu bersikeras dengan meminta Rohit Chand diperpanjang kontraknya karena ia percaya akan kemampuan Rohit Chand. Pemain berdarah Nepal itu memiliki kualitas individu dan fisik yang sangat baik, terlebih ia termasuk pemain serba bisa dengan keterampilan bermain di berbagai posisi.

Baca Juga

Rohit Chand dapat memainkan peran sebagai gelandang serang, sayap, gelandang bertahan, dan bek sayap. Seperti yang kita tahu di sepak bola modern, pemain serba bisa memiliki keunggulan dibanding pemain lainnya.


1. Kerendahan Hati Rohit Chand

Rohit Chand dalam jumpa pers

Selain berprestasi, Rohit Chand ternyata juga miliki kerendahan hati yang membuatnya semakin sempurna sebagai pemain sepak bola yang disegani. Catatan 3 gol dan 2 assists yang berujung pada gelar pemain terbaik Liga 1 tidak membuatnya lupa daratan.

Baca Juga

“Saya sungguh tak menyangka berhasil mendapatkan gelar ini. Padahal anda bisa lihat statistik dimana saya tak sering membuat gol dan assist. Namun saya senang memperoleh penghargaan ini,” ucap Rohit Chand setelah Stefano Cugurra berbicara.

Rohit Chand adalah sosok metronom di lapangan tengah sehingga memungkinkan Persija Jakarta dapat tetap mempertahankan bola dan menguasai permainan. Selain itu, semangat dan teknik tingginya juga membuat Persija Jakarta selalu mampu mendominasi lawannya.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Seputar Liga 1 Hanya di INDOSPORT.COM.