x

Sudah Diberi Kode, Ini 3 Alasan Persija Jakarta Harus Merekrut Aleksandar Rakic Musim Depan

Kamis, 13 Desember 2018 15:28 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
PS TIRA vs Persipura Jayapura Aleksandar Rakic.

INDOSPORT. COM - Kabar transfer tentang klub Liga 1, Persija Jakarta muncul ke permukaan pada hari Rabu (12/12/18). Top Skor Liga 1 2018, Aleksandar Rakic dikabarkan berminat untuk bergabung dengan Persija musim depan.

Rakic baru-baru ini memberikan sebuah kode bahwa dirinya ingin bergabung dengan Persija. Kode yang diberikan Rakic tersebut tertuang pada akun Instagram pribadinya.

Ya, Rakic menyebut nama Persija pada unggahannya terkait juara Liga 1 2018. Rakic mengucapkan selamat atas keberhasilan Persija yang mampu menjuarai kompetisi.

Baca Juga

"Pertama saya mengucapkan selamat kepada Persija Jakarta yang telah berhasil menjuarai gelaran Liga 1," ujar Rakic pada akun Instagram pribadinya.

Selanjutnya, Rakic mengucapkan kalimat yang bernada salam perpisahan kepada klubnya, PS TIRA. Ia mengutarakan rasa terima kasihnya kepada seluruh pihak yang terlibat dalam timnya, PS TIRA.

"Kedua, saya mengucapkan terima kasih kepada kalian semua yang berada di tim, staf pelatih, manajemen. Terima kasih banyak untuk orang-orang yang telah mendukung saya, dan sekarang saatnya saya liburan," ungkap Rakic.

Kode yang diberikan Rakic ini sampai sekarang memang belum mendapatkan respons dari Persija. Namun, Persija sepertinya harus segera merekrut Rakic untuk menambah kekuatan skuatnya musim depan.

INDOSPORT pun mencoba merangkum beberapa alasan yang membuat Persija harus bisa memboyong Rakic ke Jakarta musim depan. Berikut ulasannya untuk Anda!


1. Reputasi Rakic

Selebrasi pemain PS Tira, Aleksander Rakic usai cetak gol ke gawang BFC.

Persija sepertinya harus bisa benar-benar merekrut Rakic musim depan. Pasalnya, Rakic telah mempunyai reputasi yang cukup apik di Indonesia.

Reputasi Rakic bahkan sudah terbukti pada gelaran Liga 1 2018 lalu. Rakic mampu tampil tajam bersama klub yang hampir terdegradasi, PS TIRA.

Ketajaman Rakic pun sampai membuahkan sebuah gelar individu. Rakic berhasil menyabet gelar top skor Liga 1 2018 dengan torehan 21 gol.

Baca Juga

Ketajaman Rakic ini jelas akan sangat membantu Persija musim depan. Jika Persija berhasil mewujudkannya, Rakic akan menjadi duet maut bersama Marko Simic di lini depan.


2. Tandem dan Back-up Marko Simic

Selebrasi Marko Simic saat tendangan penalti merubah keadaan menjadi 1-0 untuk Persija Jakarta.

Persija Jakarta pada gelaran Liga 1 2018 begitu mengandalkan Marko Simic di lini depan. Simic pun hampir tak pernah absen dalam setiap laga Persija musim lalu.

Hal ini bisa menjadi sebuah evaluasi tersendiri bagi Persija. Andai Simic harus absen atau gagal tampil maksimal, Persija tak punya pemain sepadan yang bisa menggantikannya.

Mungkin ada nama penyerang legendaris, Bambang Pamungkas di skuat Persija. Tanpa mengurangi rasa hormat atas kehebatannya, Bepe saat ini memang sudah tak lagi segarang dan setajam dulu.

Maka dari itu, Persija harus bisa mencari back-up untuk Simic. Rakic yang sudah memberikan kode, bisa menjadi opsi yang sekiranya pantas untuk diwujudkan.

Baca Juga

Bahkan Rakic sendiri bisa berperan lebih daripada sekedar back-up untuk Simic. Bila mampu menemukan formula yang tepat, Rakic punya potensi untuk menjadi duet sepadan bagi Simic di lini depan Persija.


3. Strategi Baru

Aleksandar Rakic

Persija berhasil mengakhiri gelaran Liga 1 2018 dengan gelar juara. Persija pun tentunya berharap agar musim depan dapat mempertahankan gelar juara tersebut.

Namun, Persija perlu membuat sebuah gebrakan agar hal itu bisa terwujud. Membuat dan meracik strategi permainan baru bisa jadi opsi yang patut dijalankan.

Bila tidak dilakukan, kemungkinan besar para lawan sudah bisa membaca dengan baik kekuatan Persija. Jika sudah begitu, Macan Kemayoran pun sepertinya akan mengalami kesulitan dalam mengarungi kompetisi musim depan.

Baca Juga

Maka dari itu, pembelian Rakic sekiranya harus diwujudkan manajemen Persija. Kehadiran Rakic di lini depan bakal menjadi kekuatan baru bagi Persija yang mungkin akan semakin menakutkan bagi lawan-lawannya musim depan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Aleksandar RakicTRIVIA

Berita Terkini