x

5 Laga Big Match yang Bisa Tersaji di 16 Besar Liga Champions

Kamis, 13 Desember 2018 11:54 WIB
Penulis: Coro Mountana | Editor: Yohanes Ishak
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Kompetisi sepak bola paling bergengsi di Eropa, Liga Champions telah menyelesaikan babak grup yang menghasilkan 16 tim terbaik yang lolos ke babak selanjutnya. Drawing babak 16 besar Liga Champions sendiri akan berlangsung pada Senin (17/12/18).

Para juara grup yang akan menghadapi runner up grup akan menjadi tim yang berstatus tandang terlebih dahulu pada leg pertama. Barulah di leg kedua, para juara grup akan bertindak sebagai tuan rumah.

Baca Juga

Jika mengacu pada komposisi tim yang lolos, tampaknya bakal hadir sejumlah laga big match yang sangat menarik untuk disaksikan. Sayangnya duel dari tim yang senegara tidak akan terjadi karena sesuai regulasi yang berlaku.

Meski begitu, tetap saja permutasi atau peluang terjadinya duel antar raksasa Eropa tetaplah sangatlah besar. Berikut INDOSPORT ulas dalam 3 laga big match yang bisa saja tersaji di 16 besar Liga Champions.


1. Real Madrid vs Liverpool

Insiden antara Sergio Ramos (kiri/Real Madrid) vs Mohamed Salah (Liverpool) di final Liga Champions (27/05/18) lalu.

Bukan rahasia umum lagi kalau ulangan partai final Liga Champions kerap terjadi di babak grup dan kali ini ulangan final musim lalu besar kemungkinan bakal terjadi di 16 besar. Real Madrid yang berstatus sebagai juara grup bisa saja duel dengan Liverpool yang lolos sebagai runner up.

Baca Juga

Uniknya, Real Madrid dan Liverpool alami nasib yang berbeda di kompetisi domestik. Real Madrid sedang dalam kondisi yang buruk setelah terdampar di peringkat keempat Liga Spanyol, sedangkan Liverpool saat ini sedang berada di posisi puncak klasemen Liga Inggris.

Jika duel Real Madrid vs Liverpool terjadi, rasanya pertandingan akan semakin memanas karena sempat tercium suatu rumor kalau Real Madrid di awal musim sempat ingin membajak Sadio Mane. Selain itu perseteruan Sergio Ramos vs Mohamed Salah akan menjadi sangat menarik untuk disaksikan.

Borussia Dortmund vs Liverpool

Laga antara Liverpool vs Borussia Dortmund.

Jika salah satu hasil undian drawing Liga Champions menghasilkan duel antara Borussia Dortmund vs Liverpool, pasti ini akan menjadi kegembiraan tersendiri bagi Jurgen Klopp. Seperti yang kita tahu kalau Borussia Dortmund miliki kedekatan personal dengan Jurgen Klopp.

Dortmund pernah dibawa oleh Jurgen Klopp hingga ke babak final Liga Champions sebelum dikalahkan oleh Bayern Munchen. Itulah momen indah dari Jurgen Klopp akan mantan klub yang telah membesarkan namanya hingga seperti saat ini.

Duel Borussia Dortmund vs Liverpool bisa jadi akan menjadi pertandingan yang sangat menarik karena kedua tim menerapkan permainan menyerang. Apalagi duel kedua tim pernah diberi predikat sebagai pertandingan terbaik di ajang Liga Europa, ketika itu Liverpool yang sempat tertinggal 1-3 berhasil menang 4-3


2. Barcelona vs Manchester United

Laga Barcelona vs Manchester United.

Seperti yang kita tahu Barcelona dan Manchester United merupakan dua tim yang sering berduel di Liga Champions. Bahkan saat zamannya Alex Ferguson dan Pep Guardiola, Barcelona harus berduel dengan Manchester United di babak final sebanyak dua kali.

Baca Juga

Telebih duel ini juga pastinya bakal menyedot animo penonton yang sangat banyak. Seperti yang kita tahu jumlah pendukung setia Barcelona dan Manchester United di Indonesia sangatlah banyak.

Satu hal lain yang menarik adalah kondisi dua tim yang saat ini sangat bertolak belakang. Barcelona meskipun tampil tidak terlalu impresif, tetap mampu berada di puncak klasemen, sementara Manchester United masih tertatih-tatih di klasemen Liga Inggris.


3. Bayern Munchen vs Atletico Madrid

Duel Bayern Munchen vs Atletico Madrid.

Bayern Munchen juga kemungkinan besar bakal langsung bertemu lawan tangguh di babak 16 besar Liga Champions. Bagi penggemar Bayern Munchen tentu tidak ingin timnya bertemu Atletico Madrid karena tersimpan sebuah cerita memilukan.

Sejak Bayern Munchen meraih gelar Liga Champions 2012/2013, mereka selalu gagal mencapai babak final karena sudah disingkirkan oleh klub asal Spanyol terlebih dahulu. Salah satu klub Spanyol yang pernah menjegal Bayern Munchen adalah Atletico Madrid.

Baca Juga

Bahkan kegagalan Bayern Munchen saat itu sampai membuat Pep Guardiola mundur dari jabatan pelatih pada saat itu. Satu hal lagi yang membuat duel kedua tim semakin menarik adalah Atletico Madrid saat ini sedang dalam kondisi yang sangat baik sehingga peluang Bayern Munchen yang sedang dalam transisi untuk balas dendam semakin berat.

Real Madrid vs Manchester United

Marouane Fellaini tengah berjibaku dengan Isco di International Champions Cup.

Inilah duel dua tim raksasa Eropa yang tampaknya saat ini sedang tertidur di liganya masing-masing. Bisa dibayangkan Real Madrid vs Manchester United bisa menyedot animo penonton yang sangat banyak dikarenakan banyaknya jumlah pendukung kedua tim.

Meski sedang dalam tren yang buruk, status Real Madrid dan Manchester United tetaplah tim raksasa. Oleh karena itu pertandingan antara kedua tim layak disebut sebagai final kepagian di Liga Champions.

Sama-sama mapan dan miliki tradisi yang kuat merupakan kesamaan dari Real Madrid dan Manchester United. Terlebih kedua tim yang sempat tertatih-tatih di awal kompetisi, perlahan mulai menemukan konsistensi permainan dan itu akan sampai di puncaknya jika kedua tim bertemu.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Champions Lainnya Hanya di INDOSPORT