x

Alisson Becker Pernah Tolak Juventus karena Buffon?

Kamis, 13 Desember 2018 12:53 WIB
Penulis: Nugrahenny Putri Untari | Editor: Lanjar Wiratri
Eks kiper AS Roma yang kini membela Livepool, Alisson Becker.

INDOSPORT.COM - Sebelum pindah ke AS Roma dari klub Brasil, Internacional, Alisson Becker pada tahun 2015 kabarnya sempat mendapat tawaran untuk merapat ke Juventus, namun ditolak karena sosok Gianluigi Buffon. Demikian dilansir salah satu situs berita sport Italia, Calciomerato.

Namun , a menolak kesempatan tersebut karena tidak mau menjadi kiper nomor dua setelah Gianluigi Buffon. Pada saat itu, ia sendiri memang sudah menjadi target Roma namun klub tersebut terkendala kuota pemain non-Eropa yang sudah habis.

Juventus pun berusaha membajak Alisson dengan harga yang relatif cukup rendah, yaitu 8 juta euro atau sekitar Rp131 miliar. Sisa kontraknya di Internacional sendiri hanya tinggal satu tahun lagi.

Baca Juga

Alisson pun kabarnya tidak ingin memiliki nasib yang sama dengan rekannya, Neto, yang hijrah ke Turin namun tidak mendapat banyak kesempatan bermain. Ia bahkan hanya tampil sebanyak 22 kali selama dua musim.

Satu tahun setelah penolakan tersebut, Roma pun kembali melancarkan upaya keduanya untuk membawa Alisson dan berhasil. Kabarnya, kesepakatan tersebut berjalan lancar berkat jasa mantan petinggi Roma, Walter Sabatini, yang sukses membujuk Alisson.

Baca Juga

Saat bergabung ke Roma, Alisson memang menjadi cadangan seorang Wojciech Szczesny. Namun nasibnya mulai membaik setelah Szczesny hengkang ke Juventus dan membuka kesempatan bagi Alisson untuk menjadi kiper utama.

Sempat dihargai murah, Alisson hijrah ke Liverpool dengan nilai transfer yang cukup fantastis untuk seorang kiper, yaitu 65 juta poundsterling atau sekitar Rp1,18 triliun. Kini di Liverpool, Alisson tidak perlu khawatir bermain di bawah bayang-bayang kiper lain.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Italia Lainnya Hanya di INDOSPORT

Serie A ItaliaJuventusGianluigi BuffonAS RomaLiga ItaliaAlisson Becker

Berita Terkini