x

3 Gelandang Asing Berkualitas Liga 1 2018 yang Sedang Menganggur dan Bisa Direkrut Persija

Sabtu, 15 Desember 2018 20:11 WIB
Penulis: Petrus Tomy Wijanarko | Editor: Arum Kusuma Dewi
Pemain Persija Jakarta saat merayakan kemenangannya.

INDOSPORT. COM - Sebagai juara Liga 1 2018, Persija Jakarta tentu harus tetap berbenah demi bisa meraih prestasi gemilang lagi musim depan. Persija pun sekiranya bisa mempertimbangkan beberapa nama gelandang asing berkualitas Liga 1 2018 yang sedang menganggur untuk direkrut.

Ya, kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia, Liga 1 2018, menjadi musim yang manis bagi Persija. Bagaimana tidak, Persija mampu menutup puasa gelarnya selama 17 tahun dengan sebuah trofi juara.

Persija menjadi juara setelah pada laga terakhir Liga 1 2018 berhasil menaklukkan tamunya, Mitra Kukar di Stadion Gelora Bung Karno. Berkat kemenangan ini, raihan poin Persija di puncak klasemen sudah tak mungkin lagi dikejar oleh peringkat dua, PSM Makassar.

Baca Juga

Mendapati gelar juara musim ini, Persija tentu tak boleh jemawa. Persija harus tetap melakukan evaluasi dan pembenahan skuat demi bisa mengulang prestasi manis musim depan.

Salah satu pembenahan yang bisa dilakukan ialah terkait aktivitas transfer pemain. Persija sekiranya bisa mempertimbangkan beberapa nama gelandang asing berkualitas Liga 1 2018 yang sedang menganggur untuk direkrut.

Lalu, siapa sajakah para gelandang asing berkualitas Liga 1 2018 yang saat ini sedang menganggur dan bisa direkrut Persija tersebut? INDOSPORT mencoba merangkumnya ke dalam ulasan singkat berikut ini.


1. Douglas Packer

Douglas Packer

Gelandang asing kedua yang sedang menganggur adalah Douglas Packer. Sosoknya diketahui telah resmi meninggalkan Barito Putera usai gelaran Liga 1 2018 rampung.

Packer sendiri selama membela Barito Putera perannya cukup vital. Ia menjadi motor serangan sekaligus juru gedor andal untuk Barito.

Baca Juga

Musim lalu saja, Packer mampu membukukan 12 gol bagi Barito. Bila Persija berminat memboyong, rasanya Packer bisa menambah ketajaman skuat, khususnya dari lini kedua.


2. Diego Assis

Diego Assis

Gelandang asing pertama yang sedang menganggur adalah Diego Assis. Sosoknya diketahui telah resmi meninggalkan Persela Lamongan usai gelaran Liga 1 2018 rampung.

Diego Assis sendiri selama di Persela menjadi motor serangan klubnya. Musim lalu saja, Diego Assis berhasil mencetak total tujuh assists bagi klubnya.

Baca Juga

Melihat fakta Diego Assis yang sedang menganggur, rasanya pantas bila Persija mulai mempertimbangkan namanya. Lalu, akankah Diego Assis benar-benar bergabung dengan Persija musim depan?


3. Matias Cordoba

Matias Cordoba Isyaratkan Hengkang dari Barito Putera

Gelandang asing ketiga yang sedang menganggur adalah Matias Cordoba. Sosoknya diketahui telah resmi meninggalkan Barito Putera usai gelaran Liga 1 2018 rampung.

Cordoba sendiri selama membela Barito Putera memiliki peran yang cukup vital di lini tengah. Ia mampu menjaga kedalaman lini tengah Cordoba dengan cukup baik.

Baca Juga

Musim lalu, Cordoba mampu membukukan lima gol bagi Barito. Bila Persija berminat menambah amunisi lini tengahnya, rasanya nama Cordoba layak untuk dipertimbangkan.

Terus Ikuti Berita Sepak Bola Liga Indonesia Lainnya Hanya di INDOSPORT
 

Persija JakartaLiga IndonesiaLiga 1Douglas PackerDiego AssisTRIVIAMatias Jesus Cordoba

Berita Terkini